Selasa, 05/09/2017

Kapolri Lantik Lima Kapolda Baru

Selasa, 05/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

0

Kapolri Lantik Lima Kapolda Baru

Selasa, 05/09/2017

logo

JAKARTA - Kepala Kepolisian RI Jenderal Tito Karnavian melantik lima orang Kepala Kepolisian Daerah yang baru. Serah terima jabatan dan pelantikan itu dilaksanakan hari ini, Selasa (5/9).

 

Lima Polda yang dikepalai Kepala yang baru adalah Polda Jawa Barat, Sumatera Selatan, Riau, Sulawesi Barat, dan Lampung. Kepada para pejabat Kapolda yang baru, Tito berpesan agar mereka taat pada peraturan dan prosedur yang berlaku.

 

"Jika melanggar sumpah ini ya pasti akan ada konsekuensinya nanti di dunia dan akhirat," kata Tito saat pelantikan di Ruang Rupatama Mabes Polri, sebagaimana dilancir tempo.co.

 

Dalam mutasi yang tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/2032/VIII/2017 Tanggal 25 Agustus 2017 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, Kepala Polda Jawa Barat yang sebelumnya dipimpin oleh Inspektur Jenderal Anton Charliyan akan dipimpin oleh Inspektur Jenderal Agung Budi Maryoto. Anton Charliyan kini menjabat sebagai Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri.

 

Posisi Kepala Polda Sumatera Selatan yang sebelumnya dipimpin oleh Agung Budi Maryoto akan digantikan oleh Inspektur Jenderal Zulkarnaen. Brigadir Jenderal Nandang akan menggantikan posisi Zulkarnaen sebagai Kepala Polda Riau.

 

Sementara itu, Kepala Polda Sulawesi Barat akan beralih kepada Brigadir Jenderal Baharudin Djafar yang sebelumnya dipimpin oleh Nandang. Baharudin Djafar sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Profesi dan Pengamanan Mabes Polri.

 

Selain itu, Tito Karnavian juga memutasi Inspektur Jenderal Sudjarno yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Polda Lampung menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Badan Pemelihara Keamanan Mabes Polri. Posisi Kepala Polda Lampung diisi oleh Inspektur Jenderal Suroso Hadi Siswoyo yang sebelumnya menjabat sebagai Perwira Tinggi Badan Intelijen dan Keamanan Mabes Polri.(tco)

Kapolri Lantik Lima Kapolda Baru

Selasa, 05/09/2017

Berita Terkait

Berita Pilihan


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.