Kamis, 14/09/2017

Ini Kriteria Cagub Kaltim Pilihan Kalangan Muda

Kamis, 14/09/2017

Join Grup Telegram Koran Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/+SsC4jer3I5syZWU1 atau klik tombol dibawah ini.

Grup Telegram Koran Kaltim

kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel.

Berita Terkait

Ini Kriteria Cagub Kaltim Pilihan Kalangan Muda

Kamis, 14/09/2017

logo

SAMARINDA - Sejumlah kalangan muda di Samarinda, Kaltim menuturkan pendapatnya tentang sosok pemimpin masa depan provinsi ini. Bagi kaum muda di Kaltim menginginkan pemimpinnya berprestasi, pengalaman dan menginspirasi.

 

Kepada media ini sejumlah kawula muda menyebut nama Rita Widyasari yang memenuhi kriteria itu. Segudang prestasi sudah diraih saat memimpin Kabupaten Kutai Kartangera. Mereka pun tak canggung memberikan dukungannya untuk mencalonkan diri maju menjadi Gubernur Kalimantan Timur periode 2018-2023.

 

“Rita sangat menginpirasi, berprestasi dan berpengalaman. Keberhasilnya memimpin Kukar bisa dilanjutkan untuk memimpin Kalimantan Timur kedepanya,” ujar Tamara Mega, Mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Samarinda, Kamis, (14/9).

 

Tamara Mega menilai, Rita Widyasari sosok perempuan yang menginspirasi bagi kaum perempuan. Menjabat sebagai Ketua Golkar Kaltim, Rita dianggap memiliki jiwa sosial yang tinggi sekaligus perempuan yang cerdas. “Rita layak menjadi gubernur Kaltim sudah teruji dan menginspirasi banyak orang untuk berprestasi,” bebernya

 

Menurut dia Kaltim membutuhkan sosok pemimpin yang berintegritas, kreatif, inovatif, bersemangat dalam mensejahterakan rakyatnya. Berani melakukan terobosan program yang dibutuhkan masyarakat. “Kaltim butuh pemimpin seperti Rita yang mengedepankan program program pro rakyat,” urainya.

 

Tidak hanya dari kalangan mahasiswa, hal senada diungkapkan pengusaha muda, Hamid yang menilai perempuan berjilbab itu dekat dengan rakyat , sederhana, memiliki sikap peduli yang tinggi dan dekat dengan para ulama. "Kedekatannya dengan para ulama diharapkan pemerintahannya nanti bisa berjalan dengan akhlakul karimah yang membuat kedamaian bagi warganya. Potensi untuk memimpin Kaltim saya kira ada pada Rita Widyasari,” jelas Hamid.

 

Hamid berharap, Kaltim bisa berkembang dan maju seperti Provinsi lain yang sudah menjalankan pembangunan merata, tidak hanya di kota melainkan merata ke seluruh desa, sehingga bisa meningkatkan nilai ekonomi bagi warga.

 

"Berharap Kaltim bisa berkembang pesat, maju sehinggga bisa bersaing dengan provinsi yang lain,” tuntasnya. (fir)

Ini Kriteria Cagub Kaltim Pilihan Kalangan Muda

Kamis, 14/09/2017

Berita Terkait


Tunggu sebentar ya. Kami sedang menyiapkannya untukmu.