Home >> Olahraga Daerah >> Bulutangkis Target Pertahankan Gelar Juara
Skuad Samarinda : PBSI Samarinda sudah membentuk tim yang akan tampil di Kejurprov Kaltim. Dengan kekuatan sudah ada, PBSI Kota Samarinda bertekad mempertahankan gelar juara umum yang di raih saat Kejurprov di Kota Bontang. Kali ini Samarinda berstatus tuan rumah.

Bulutangkis Target Pertahankan Gelar Juara

SAMARINDA – Menjadi tuan rumah membuat Pengurus Kota Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengkot PBSI) Samarinda membidik juara umum dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis Kaltim yang akan berlangsung di GOR Madya Sempaja 18-22 Oktober pekan depan.
“Target kami juara umum. Selain sebagai tuan rumah, juara umum ini sekaligus mempertahankan gelar juara umum yang kita rebut di Bontang tahun lalu,” ucap Ketua Umum PBSI Samarinda, Zulfakar didampingi ketua II PBSI Samarinda, Zulfi Fahroni ketika meninjau Training Centre (TC) tim bulutangkis Samarinda di GOR Madya.
TC sudah dilakukan untuk mengetahui kekurangan pemain dibawah asuhan pelatih Erlansyah, Agus Sukoco, Yusuf Ahmad dan Lidyawati Limanto.
Walaupun menyandang juara bertahan, Ketua Harian PBSI Samarinda Ahmad Junaidi meminta pemain tidak menganggap remeh musuh karena berlaga di kandang sendiri.
“Tidak mudah kita meraih juara umum di Bontang, tapi paling tidak di kandang sendiri dengan dukungan penonton bisa lebih termotivasi,” kata Junaidi.
Manajer Tim Bulutangkis PBSI Samarinda Suhendi Nur optimis tim Samarinda bisa mempertahankan gelar juara umum.
“Memang kita harus optimis walaupun persaingan cukup ketat. Makanya di dalam TC yang sudah kita laksanakan sejak 8 Oktober hingga dua hari menjelang kejuaraan, akan melihat apa apa yang harus disiapkan dan menggenjot para atlet,” ucap mantan juara Kaltim era 2005-2008.
Tim bulutangkis Samarinda yang berkekuatan 12 atlet terdiri 6 putra dan 6 putri untuk taruna, dan 7 atlet dewasa juga diperkuat atlet PON Jawa Barat kemarin. “Abu Bakar atlet PON Kaltim di Jabar akan kita mainkan,” timpal Suhendi. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*