Published On: Sen, Feb 18th, 2013

Bupati Buka Seminar Etika Pengembangan Kepribadian DWP

TENGGARONG-Bupati Kutai Kartanegara (Ku-kar) Rita Widyasari, Sabtu (16/2) membuka semi-nar etika pengembangan kepribadian untuk Dhar-ma Wanita Persatuan (DWP) unsur pelaksana se-Kukar, di Hotel Grand Elty, Tenggarong.
Seminar tersebut diikuti 120 peserta berasal dari unsur pelaksana unit kerja SKPD dan unsur pelaksana unit kerja kecamatan. Dengan meng-hadirkan narasumber Kepala Lembaga Adminis-trasi Negara (LAN) Pusat Kajian dan Pendidikan dan Pelatihan Aparatur (PKP2) III Kaltim, Dr Meiliana SE MM.
Ketua Panitia, Siti Farisah Hidah RD, menga-takan kegiatan ini dimaksudkan peserta ingin be-lajar, mendapat ilmu pengetahuan cara mengem-bangkan kepribadian diri peserta, baik sebagai wanita, sebagai ibu atau sebagai pendamping suami. Kemudian merupakan salah satu agenda dari program kerja (Progja) DWP bidang pendidikan.
“Kami ingin hasil dari kegiatan ini menjelma menjadi wanita yang berkepribadian prima dan beretika baik, sehingga dapat sukses diterima dan menjadi tauladan dimana pun kami berada,” kata istri dari Kepala BKD Kukar Ridha Darmawan ini.
Ketua DWP Kukar, Hernawati Bahrul, menutur-kan perempuan terlebih para ibu, memegang pe-ran yang sangat penting dalam kehidupan, baik sebagai ibu rumah tangga, maupun sebagai pendamping suami maupun sebagai sosial.
Sementara itu , Bupati Rita Widyasari, mengungkapkan peserta akan diarahkan untuk menjaga keseimbangan pikiran, perasaan, tindakan dan keterampilan, guna menciptakan kehidupan yang diinginkan secara unggul dan profesional.
Seminar ini dirancang untuk meningkatkan ke-mampuan kaum perempuan agar menjadi pribadi yang selalu optimis bagi istri PNS dilingkup Pem-kab Kukar.
Diupayakan anggota DWP juga harus terus mengikuti perkembangan diri supaya tidak telat mikir dan bisa menyesuaikan dengan kemajuan yang ada tanpa menghilangkan kodrat, sebagai ibu rumah tangga serta pendamping suami guna menghindari ketidak adilan gender.
Implementasi daerah ini, lanjut Rita menuntut kesungguhan peran dan kinerja PNS sehingga untuk menunjang hal ini istri hendaknya dapat terus membekali diri, dengan ilmu pengetahuan serta keterampilan yang dapat berfungsi mem-perlancar tugas suami.
“Saya berpesan seluruh anggota DWP dan pegawai di Kukar bisa terus mendapatkan pela-tihan pengembangan diri, pelatihan table man-ner, mengerti hak-hak perempuan, persamaan gender serta bisa memimpin di segala tingkatan dan bisa terjun di kancah politik. Dengan tidak meninggalkan kodrat kita sebagai ibu dan istri yang berkualitas,” imbuhnya.
Diakhir acara, dilanjutkan pemukulan gong oleh Bupati Rita Widyasari yang didampingi, Kepala LAN III Kaltim Meiliana, Ketua DWP Hernawati, dan Ketua Panitia Siti Farisah Hidah. (rahman/hmp05).

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web