Breaking News
Home >> Headline >> Bupati Ismu dan Marli Sebut Ada Rekomendasi Komisi ASN

Bupati Ismu dan Marli Sebut Ada Rekomendasi Komisi ASN

LANTAS apa komentar Bupati Kutim Ismunandar dan Sekkab Kukar Marli terkait permintaan Gubernur Awang Faroek? Ternyata Ismunandar tetap bersikukuh bahwa pelantikan Irawansyah sebagai Sekkab Kutim sudah sesuai rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Begitu juga dengan Marli saat dikonfirmasi kemarin menegaskan bahwa pelantikan dirinya oleh Bupati Rita Widyasari sesuai prosedur, dan ada rekomendasi KASN.
“Saya tetap berpegang rekomendasi KASN terkait Sekda Kutim yang dilantik,” kata Ismunandar saat ditemui, Selasa (18/10) kemarin di Gedung Serbaguna, Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta.
Secara terpisah, Marli mengatakan bahwa rujukan yang digunakan untuk pelantikan Sekkab adalah UU tentang Aparatur Sipil Negara(ASN). Bahkan, Komisi ASN tidak mempersoalkan hal itu sehingga dilanjutkan pelantikan oleh Bupati Rita Widyasari.“ Surat dari Komisi ASN menyatakan proses seleksi calon Sekda tak ada masalah, dan bisa dilanjutkan proses pelantikan,” ujar Marli sembari menambahkan bahwa saat ini dirinya justru sedang konsentrasi kerja dalam mengatasi soal keuangan daerah yang mengalami defisit, sehingga heran jika Gubernur Awang kembali mempersoalkan sesuatu yang sudah disetujui Pusat.
Ditambahkan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kukar Ridha Darmawan, bahwa pelantikan Marli sesuai UU ASN. Kewenangan Gubernur dalam hal ini koordinasi proses seleksi. Sementara yang mempunyai wewenang menentukan nama dan melantik sekkab definitif adalah Bupati. “ Saat pelantikan Pak Marli di Pendopo Bupati Kukar, juga dihadiri Komisi ASN.Ini menunjukkan tak ada permasalahan, “ tegas Ridha heran. (ran415)