Dipublish: 11 April 2013, 21:55

Bupati Kukar Mutasi 134 Pejabat

Ahyani Jabat Kadis Bina Marga

TENGGARONG – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rita Widyasari S Sos MM, Rabu (10/4) kembali mengambil sumpah jabatan dan melantik pejabat struktural eselon II, III, dan IV di Pendopo Odah Etam Tenggarong. Ada 134 pejabat yang dilantik untuk menempati posisi-posisi baru pada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Kukar.
Dari 134 orang pejabat itu, level eselon II sebanyak dua orang yakni Ir Bahteransyah MM menjabat Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setkab Kukar. Kemudian Ir Ahyani Fahdianur MM menjabat Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air. Sebelumnya, ia Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kukar.
Untuk eselon III sebanyak lima orang yakni Bambang Arwanto AP Msi, Kepala Bagian Pembangunan Setkab Kukar, Drs H Fachroddin Sekretaris Badan Arsip dan Perpustakaan Kukar, Drs Sugiarto MM Sekretaris DP Korpri Kukar, Imam Pranawa Utama SKM Kepala Bidang Obat pada RSUD AM Parikesit Tenggarong serta Iriyanda. Selebihnya adalah eselon IV.
Rita mengatakan, mutasi yang digelar kali ini bukan berdasarkan kemauan pribadi tetapi berdasarkan usulan maupun saran dari pejabat yang lebih tinggi terkait penilaian kinerja. Selain itu, tambah Rita, mutasi adalah bentuk penyegaran sehingga kinerja paratur bisa lebih baik.
“Saya berharap penuh kepada Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air untuk segera melakukan pembenahan. Bila perlu kurangi begadang dan aktivitas tak perlu. Dengan harapan ke depan Kukar bisa meraih Wajar Tanpa Perkecualian (WTP) karena Kukar selama 6 ta-hun mendapat predikat disclaimer dari Badan Pemeriksa Keuangan Pusat (BPKP),” harap Rita. Turut hadir dalam acara tersebut, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Asisten, dan Kepala SKPD serta undangan lainnya. (rahman/hmp05).

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger