Breaking News
Home >> Berau - Kubar >> Bus Tak Layak, Segera Dibuat Layak

Bus Tak Layak, Segera Dibuat Layak

TANJUNG REDEB – Pemkab melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Berau, mengecek kelayakan armada bus yang kerap digunakan perusahaan, untuk mengantar karyawannya. Tujuannya, meminimalisir terjadinya kecelakaan.
Pemeriksaan kelayakan bus diantaranya berupa pemeriksaan KIR, serta dokumen lainnya. “Kami melakukan pengecekan ini untuk mencegah terjadinya kecelakan bus, yang sudah tidak layak lagi,” kata Kepala Dishubkominfo Berau, Abdurrahman, kepada koran ini.
Diterangkan Abdurrahman, apabila nanti dalam pemeriksaan kelayakan bus menemukan bus tak layak, Pemkab memastikan mendesak perusahaan segera menjadikannya bus layak digunakan.
“Tentunya, kalau perusahaan yang mendesak kontraktor, semisal pemilik bus, saya rasa ini akan memudahkan kami untuk mempercepat pengurusan kelengkapan bus tersebut,” tambahnya.
Lebih lanjut dikatakan Abdurahman, sejauh ini pihaknya juga terus melakukan sosialisasi, agar bus yang masih belum melengkapi surat-surat kelengkapan angkutan, agar secepatnya mengurus, sehingga bus yang digunakan sesuai ketentuan yang berlaku. (mh216)