Breaking News
Home >> Gaya hidup >> Busana Kebaya Modern jadi Pilihan Disaat Menikah

Busana Kebaya Modern jadi Pilihan Disaat Menikah

BANYAK model pakaian mempelai saat melangsungkan pernikahan. Memang tidak sedikit memilih motif budaya dari daerah masing-masing, yang terus berkembang di era modern saat ini. Desainnya pun mengikuti perkembangan zaman.
Bagi sebagian besar masyarakat Tenggarong, kebaya tidak hanya dipakai saat akad nikah, melainkan juga pada pesta pernikahan usai menggelar akad nikah.
Diterangkan Diva, salah seorang penata rias pengantin di Tenggarong, Jumat (18/11), dia sedang menerima banyak pesanan untuk gaun modern. Pilihannya jatuh pada desain glamor nan elegan.
“Sekarang, banyak pasangan pengantin yang suka pakai kebaya. Tapi yang modern, mulai dari kebaya yang elegan, ada gaun di bawahnya dan juga kebaya muslim untuk yang berhijab,” ujar Diva.
Meski berbentuk kebaya, namun tetap didesain secara modern, dengan tidak mengurangi ciri khas kebaya. Bagi pengantin muslim yang ingin mengenakan model kebaya dengan versi gaun di saat pernikahan, bisa memilih desain kebaya muslim sesuai Syar’i, ditambah dengan kerudung berhias aksesoris.
“Kebanyakan yang pesan kebaya gaun yang menggunakan hijab dengan warna yang kalem. Kemudian ditambang dengan bling-bling untuk mempercantik gaun,” terang Diva.
“Banyak yang bilang kebaya yang versi gaun itu lebih cantik, dan dipasangkan dengan jap untuk pasangan prianya,” tambahnya.
Menurut Diva jika dulu kebaya dengan warna yang terang dan berani, di era sekarang kebaya lebih didesain dengan warna kalem, yang bertujuan memperindah, mempercanti. Sehingga warna yang identik dengan wanita jadi terlihat menyatu, seperti warna merah muda, min, putih dan lain-lain. (yul1116)