Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Cegah Kenakalan Remaja, Kumpulkan Wali Murid

Cegah Kenakalan Remaja, Kumpulkan Wali Murid


korankaltim
korankaltim
2016-10-10 05:00:13
TENGGARONG – Polsek Teng-garong menggelar sosialisasi mengantisipasi kenakalan remaja di SMPN 2 Tenggarong, Sabtu (8/10) lalu.

Kapolsek Tenggarong, AKP MD Djauhari didampingi Kanit Binmas, Aiptu H Samsu, didampingi Bhabin-kamtibmas Kelurahan Mangkurawang, Bripka Aliansyah mengatakan sosialisasi bertajuk “Police Go To School” itu dihadiri para wali murid. Polisi mengajak para orang tua agar meningkatkan pengawasan terhadap anaknya di era digital saat ini.

“Kita menyampaikan tentang kenakalan remaja, bagaimana sih cara kita mengatasinya dan apa penyebabnya. Karena anak-anak jaman sekarang sudah luar biasa,” kata Djauhari.

Menurut Djauhari, peran orang tua sangat dibutuhkan untuk mengawasi buah hatinya. Apalagi saat ini anak-anak selalu bersentuhan dengan perangkat digital, sepergi gadget yang mempermudah mereka mengakses internet.

“Kita berharap ada kerja sama antara pihak sekolah dengan polisi. Penyuluhan baik tentang kenakalan remaja, narkoba maupun tertib berlalu lintas. Diharapkan masyarakat serta lingkungan sekolah merasa aman dan nyaman dengan keberadaan polisi,” tutur Djauhari.

Kegiatan itu sejalan dengan program SMPN 2 Tenggarong dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga serta Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat. “Selain pertemuan, kegiatan juga dirangkai dengan workshop dari program penguatan kemitraan keluarga di SMPN 2 Tenggarong,” ujar Djauhari.

Terpisah, Kepala Bagian Per-lindungan Anak, Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kukar, Lilis Mardiana menekankan pentingnya perlindungan orang tua terhadap perkembangan anak.

“Perlu perhatian orang tua secara khusus yakni bagaimana menjaga dan melindungi anak sejak dini, khususnya dirumah, karena kekerasan terhadap anak bisa terjadi dari lingkungan dan orang terdekat,” kata Mardiana.

Selain itu, Mardiana juga memaparkan terkait pelecehan seksual terhadap anak hingga menyinggung masalah tekait bullying serta pen-didikan kesehatan reproduksi anak.  (ale)

loading...

baca LAINNYA