Home >> Uncategorized >> Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat
LANGSUNG DIPERBAIKI: Direktur PDAM Tirta Segah Adief Mulyadi segera menurunkan tim menindaklanjuti keluhan masyarakat di RSUD dr Abdul Rivai.
LANGSUNG DIPERBAIKI: Direktur PDAM Tirta Segah Adief Mulyadi segera menurunkan tim menindaklanjuti keluhan masyarakat di RSUD dr Abdul Rivai.

Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat

TANJUNG REDEB – PDAM Tirta Segah Berau terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan dengan membuat wadah bagi masyara-kat sebagai tempat pengaduan. PDAM pun bakal menindak-lanjuti berbagai macam keluhan yang disampaikan tersebut.
Direktur PDAM Tirta Segah Adief Mulyadi mengatakan, sejauh ini banyak keluhan yang disampaikan terkait pelayanan PDAM, mulai dari saluran yang bermasalah serta kekeruhan air. Wadah yang disiapkan PDAM sebagai tempat pengaduan ini melalui sosial media.
“Jadi kita sudah siapkan tem-patnya jika memang ada yang tidak puas terhadap pelayanan kami, akan segera ditindaklanjuti. Seperti saat ini kita aktifkan laya-nan di Facebook, banyak yang mengadu di sana. Jika memang ada pegawai kita yang stand by akan segera ditindaklanjuti keluhan tersebut, kalau memang tidak ada maka besoknya kita kerjakan. Yang jelas jangan sampai pelanggan menunggu lama, harus cepat, karena ini bentuk pelayanan kita,” ujarnya.
Ia mencontohkan, seperti keluhan yang disampaikan masyarakat beberapa waktu lalu di grup WhatsApp. Saluran air di RSUD dr Abdul Rivai tidak mengalir seperti biasa sehingga membuat para pengunjung ke-bingungan.
Setelah mendengar laporan itu, Adief langsung menurunkan tim ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan. “Jadi kita lihat apa masalah kemarin, kita turunkan bagian distribusi dan produksi ke sana. Setelah beberapa lama kita periksa akhirnya air mengalir normal lagi,” katanya.
Hal-hal seperti itulah yang akan diterapkan PDAM Tirta Segah.
Menurut Adief, sebagai instansi yang berhubungan dengan pelayanan publik, ke-puasan pelanggan ini menjadi prioritas.
“Tidak hanya mengaliri air bersih ke rumah-rumah mas-yarakat tapi bagaimana mereka mendapat kepuasan dengan pelayanan kita,” sambungnya.
Adief mengatakan, selain membuka wadah pengaduan, pihaknya juga tetap berupaya memenuhi kebutuhan air bersih hingga ke perkampungan. (adv/sam)