Breaking News
Home >> Worldsport >> City Terhindar dari Bayern

City Terhindar dari Bayern

MONCHENGLADBACH – Tak mampu menang namun Manchester City dipastikan jadi wakil Barcelona untuk lolos dari Grup C Liga Champions ke fase 16 Besar. Menghadapi tuan rumah Borussia Moenchengladbach di Borussia-Park Kamis (24/11) dinihari kemarin, skor 1-1 sudah cukup bagi The Citizens untuk melanjutkan kiprah mereka.
City kini mengantongi delapan poin dan memastikan diri mendampingi Barcelona (12) sementara Gladbach dengan 5 angka melanjutkan kiprah mereka di babak 32 besar Liga Europa.
Pertandingan ini sendiri diwarnai dua kartu merah yang diterima gelandang serang Gladbach, Lars Stindl menit 51 dan gelandang City Fernandinho menit 63. Tim besutan Andre Schubert unggul duluan menit 23 lewat gol Raffael. Namun di penghujung babak pertama, tim tamu menyamakan skor 1-1 dari sontekan playmaker David Silva memanfaatkan assist Kevin De Bruyne yang dicatat sebagai pemain terbaik di laga ini. “Kami mengontrol pertandingan, tapi itu tak cukup untuk meraih kemenangan tapi kami tetap gembira bisa lolos ke babak 16 besar,” kata De Bruyne.
Sementara pelatih Josep Guardiola karena dengan status runner up klasemen timnya tidak harus menghadapi mantan klub asuhannya: Bayern Munich. “Tim yang menghadapi Bayern Munchen akan menderita. Saya senang kami tidak bertemu Bayern Munich. Beberapa tahun lalu babak 16 besar cukup mudah, tapi sekarang semua tim kuat,” ucap Guardiola.
Sebagai runner-up Grup C, ManCity berpeluang mendapatkan lawan berat di babak 16 besar. Juara bertahan Real Madrid, finalis musim lalu Atletico Madrid, dan raksasa Perancis Paris Saint-Germain bisa menjadi lawan ManCity.
Guardiola sendiri belum ingin memikirkan fase gugur Liga Champions. “Hasil lawan Moenchengladbach bagus untuk kami. Sekarang kami punya waktu satu pekan penuh seperti tim lainnya dan fokus ke Liga Primer,” ujar Guardiola. (lbc/mar)