Breaking News
Home >> Olahraga Daerah >> Daerah Persiapkan Atlet Ikuti Kejuaraan di Amerika

Daerah Persiapkan Atlet Ikuti Kejuaraan di Amerika

Cabang Olahraga Kempo

SAMARINDA – Mengasah kemampuan atlet kempo Bumi Etam, Pengprov Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Kaltim membuka peluang bagi mereka yang ingin tampil ke kejuaraan internasional. Ini sebagai upaya PErkemi Kaltim untuk mengasah sekaligus menambah jam terbang atlet. Sesuai jadwal, akan ada kejuaraan internasional di Amerika pada Juli 2017.
Sekretaris Perkemi Kaltim, Suprayogi mengatakan sejauh ini sudah ada sejumlah daerah yang sudah menyiapkan atlet di daerahnya untuk terlibat pada kejuaraan itu. Pengprov Perkemi Kaltim kata dia membantu untuk memfasilitasi berkomunikasi dengan PB Perkemi jika memang ada atlet daerah yang berniat mengikuti kejuaraan itu.
“Kami hanya fasilitasi saja, untuk biaya mereka akan tanggung sendiri dan kami sangat mendukung hal itu. Bagi kami ini salah satu ajang pembinaan atlet khususnya junior,” tuturnya.
Untuk diketahui cabang olahraga kempo merupakan salah satu cabor andalan saat PON Jabar. Mereka berhasil mempersembahkan 2 medali emas di kategori embu atau seni.
Lanjut Yogi pada event internasional tersebut yang akan dipertandingkan kategori seni. Yogi menilai kejuaraan ini sesuai dengan program kerja pasca PON lalu. Dia mengakui kategori ini akan terus dilakukan regenerasi, sehingga tradisi emas tetap terjaga.
“Meski seni ini menjadi andalan, saya tetap berharap daerah tetap membina atlet-atlet dikategori tarung atau randori, supaya prestasi keduanya ini bisa seimbang itu harapan kami, makanya ini menjadi tanggung jawab bersama dalam membina atlet serta mempersiapkannya untuk ke level yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya. (rgn)