Breaking News
Home >> Planet Football >> De Gea Bintangnya
INI BIANGNYA: Kalau saja De Gea (kanan) tak tampil impresif di bawah mistar gawang, bisa jadi Manchester United sudah kalah dari Liverpool.
INI BIANGNYA: Kalau saja De Gea (kanan) tak tampil impresif di bawah mistar gawang, bisa jadi Manchester United sudah kalah dari Liverpool.

De Gea Bintangnya

Liverpool 0-0 Manchester United

LIVERPOOL – Big match penutup pekan ke-8 English Premier League (EPL) antara tuan rumah Liverpool kontra Manchester United di Anfield Selasa (18/10) dinihari kemarin tak memunculkan pemenang setelah berkesudahan tanpa gol.
Dengan hasil ini, Liverpool ada di posisi empat dengan raihan 17 poin. Sementara United posisi tujuh dengan 14 angka.
Hasli imbang ini untuk kali pertama sejak September 2005, setelah kedua tim melalui 27 pertandingan. Man of the match kiper United, David De Gea. Penyelamatan gemilang dilakukan kiper timnas Spanyol itu. Sundulan Firmino, sepakan Emre Can dan fingertip save dari peluang terbaik Philippe Coutinho dibabak kedua. Liverpool pun menelan hasil imbang 0-0 untuk kali pertama di laga kandang Liga Primer Inggris dalam 33 pertandingan terakhir sejak Desember 2014 versus Sunderland.
“De Gea membuat sejumlah penyelamatan yang baik,” kata Jurgen Klopp, seperti dilansir Soccerway. “Begitulah yang biasa dilakukan De Gea ketika menghadapi Liverpool. Musim lalu, ketika mereka menghadapi kami di Anfield, dia bertindak serupa,” imbuh Klopp.
Mirror melansir, penguasaan bola yang hanya 35 persen ini menjadi penguasaan bola terendah yang dimiliki United sejak 2003 silam. Namun, bagi Mourinho, hal ini tidak terlalu penting karena penguasaan bola sebanyak ini terbilang bagus untuk sebuah tim tamu.
“Kami mengendalikan permainan, bukan hanya dari segi taktik, tapi juga emosi. Saya pikir MU memperlihatkan kinerja yang positif. Kami memiliki kendali permainan, ada dua penyelamatan hebat dari David de Gea,” ujarnya. (bbc/mar)