Home >> Hukum & Kriminal >> Delapan Pelanggar Ter-jaring Razia di Long Ikis

Delapan Pelanggar Ter-jaring Razia di Long Ikis

TANA PASER – Sebanyak delapan pengendara motor terjaring dalam Operasi Zebra Mahakam 2016 yang dilaksanakan Polsek Long Ikis di jalan negara kilometer 86, Selasa (29/11).
Dari delapan pelanggar ini, sebut Kapolsek Long Ikis AKP Jumali, terdiri dari enam pelanggar kendaraan bermotor roda dua dan dua pelanggar kendaraan bermotor roda enam. “Untuk enam pelanggar kendaraan bermotor roda dua, terdiri dari enam pelanggaran lalu lintas tidak menggunakan helm saat berkendara. Sedangkan dua pelanggaran pada kendaraan roda enam, adalah kelebihan muatan,” katanya.
Terhadap para pelanggar, lanjut Dia, dilakukan penindakan penilangan dan mengamankan barang bukti di Mapolsek Long Ikis.”Kepada para pelanggar, dilakukan penindakan penilangan dengan barang bukti, satu buah SIM, satu buah STNK dan enam unit sepeda motor,” ucapnya.
Selain melakukan penindakan, pihaknya juga selalu mengingatkan kepada pengendara agar selalu berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara. “Kita selalu mengingatkan kepada pengendara agar lebih berhati-hati. Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan tadi dimulai pukul 08.30 Wita sampai 09.30 Wita, dan selama pelaksanaan giat berlangsung tertib dan aman serta arus lalu lintas lancar,” ujarnya.
Dijelaskan, tertib berlalu lintas adalah untuk menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain di sekitar saat berkendara. Pasalnya, banyak terjadinya kecelakaan lalu lintas disebabkan tidak mematuhi peraturan berlalu lintas. (sur)