Published On: Jum, Agu 16th, 2013

Derawan Menjadi Pulau Terluar Gelar Upacara Kemerdekaan

TANJUNG REDEB—Pulau Derawan menggantikan Pulau Maratua untuk menggelar Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Sebelumnya, Maratua digadang-gadang menjadi pulau terluar di Kaltim yang menggelar upacara ini.
Dikarenakan cuaca yang tidak bersahabat, maka upacara HUT kemerdekaan dialihkan ke Pulau Derawan yang juga merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia.
Dalam upacara yang akan dilaksanakan di lapangan sepak bola pulau Derawan, Sekretaris Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan Dr Ir Dedy Sutisna akan menjadi inspektur upacara. Selain masyarakat sekitar, sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Berau juga bakal hadir bersama pejabat Pemerintah Pusat seperti perwakilan dari Menkominfo.
“Suatu kehormatan, dilakukan upacara HUT RI di Pulau Derawan yang merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia. Upacara ini nanti meruapkan rangkaian dari Festival Derawan yang akan dilaksanakan di Pulau Derawan,”ungkap Camat Pulau Derawan Zulfikar kepada media ini, Jumat (16/8).
Persiapan panitia sendiri hanya tiga hari dikarenakan perpindahan lokasi secara mendadak oleh Bupati Berau. Walau hanya diberikan waktu tiga hari, persiapan panitia baik dari segi tempat pelaksanaan dan lainnya sudah  matang. Sedangkan untuk pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) disiapkan dari SMA 3 Tanjung Batu, Kecamatan Pulau Derawan dibantu anggota TNI/POlri. (ind112)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web