Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> Desember Nanti, WTP Kudungga Dioperasikan
INSTALASI Pengolahan Air (IPA) Kudungga Sangatta yang berada di Jalan Soekarno Hatta, akan dioperasikan pada 15 Desember mendatang.
INSTALASI Pengolahan Air (IPA) Kudungga Sangatta yang berada di Jalan Soekarno Hatta, akan dioperasikan pada 15 Desember mendatang.

Desember Nanti, WTP Kudungga Dioperasikan

SANGATTA – Kabar gembira bagi warga Sangatta. Direncanakan 15 Desember 2016 mendatang, Water Treatment Plant (WTP) atau Instalasi Pengolahan Air (IPA) Kudungga Sangatta, di Jalan Soekarno Hatta, Sangatta Utara, Kutai Timur, ini akan dioperasikan.
“Insya Allah, kalau tidak ada kendala, rencananya 15 Desember mendatang, kita akan mengoperasikan WTP Kudungga Sangatta. IPA berkapasitas 50 liter per detik akan bisa menambah sekitar 4.000 pelanggan,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Tuah Benua Kutim Aji Mirni Mawarni, Minggu (26/11).
Menurutnya, apabila WTP Kudungga Sangatta beroperasi, terlebih dahulu akan difokuskan di wilayah jalan Soekarno Hatta, Kampung Tator dan wilayah Dayung hingga Pasar Induk Sangatta.
“Selain itu, otomatis pelayanan air bersih dari IPA Kabo bisa dimaksimalkan ke daerah Sangatta Lama, APT Pranoto dan wilayah Patung Burung,” kata Aji.
Ditambahkan, Selasa (22/11) lalu, PDAM Kutim bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutim, juga sudah melaksanakan rapat koordinasi berkaitan dengan persiapan PHO dan uji coba WTP Kudungga Sangatta di Jalan Soekarno Hatta. Uji coba ini rencananya akan dimulai Minggu ini hingga 15 Desember mendatang. Sementara untuk jaringan distribusi sejauh ini juga sudah dinyatakan siap.
“Dari uji coba ini, PDAM dan DPU akan terus mengevaluasi, baik di WTP maupun di jaringan. Apabila ada kendala atau permasalahan bisa dapat dilakukan perbaikan atau disempurnakan oleh DPU,” pungkasnya. (sab)