Home >> Olahraga Daerah >> Desember Pelti Kaltim Dilantik
PELANTIKAN : Kepengurusan Pengprov Pelti yang baru pe­riode 2016-2021 mendatang telah terbentuk sejak Februari lalu, tetapi karena beberapa kendala Pelti Kaltim baru akan dilantik pada Desember mendatang.
PELANTIKAN : Kepengurusan Pengprov Pelti yang baru pe­riode 2016-2021 mendatang telah terbentuk sejak Februari lalu, tetapi karena beberapa kendala Pelti Kaltim baru akan dilantik pada Desember mendatang.

Desember Pelti Kaltim Dilantik

SAMARINDA – Kepengurusan Pengprov Persatuan Lapangan Tenis Indonesia (Pelti) Kaltim periode 2016-2021 telah terbentuk sejak Februari lalu. Karena beberapa kegiatan membuat pelantikannya harus tertunda, termasuk menyesuaikan jadwal Ketua Pelti Kaltim, Nusyirwan Ismail dan Ketua PP Pelti, WS. Wirjaman. Tapi, teka teki itu terjawab, setelah dijadwalkan pelantikan pada 7 Desember.
Sekretaris Pelti Kaltim Hermansyah mengatakan sejak terbentuknya kepengurusan baru, program pengprov tetap berjalan. Tapi saat ini hanya tinggal menunggu waktu untuk pengukuhannya.
“Sebenarnya sejak terbentuk itu mau dilantik, tetapi karena kesibukan Ketua Pelti sebagai Wawali dan Ketua PP Pelti, kami mencari waktu yang tepat untuk rencana pelantikan, langsung di kukuhkan oleh PP Pusat,” kata Hermansyah, Selasa (29/11) kemarin.
Dia menambahkan, setelah pelantikan Herman berharap cabang olahraga tenis lapangan di Bumi Etam bisa lebih bnerprestasi. Menurutnya pelantikan ini menjadi awal dalam perkembangan prestasi cabang olahraga tenis lapangan.
“Untuk lebih memaksimalkannya kami akan terus melakukan pembinaan atlet di daerah dengan menggelar event-event dalam melihat potensi atlet di daerah,” paparnya.
Lebih lanjut dijelaskannya saat ini juga petenis muda Bumi Etam, tengah melakukan persiapan menghadapi BIMP-EAGA 2016. Diharapkan dalam kejuaraan ini bisa menambah pengalaman dan jam terbang atlet. Pada event persahabatan antar negara ASEAN tersebut akan diikuti beberapa negara seperti Malaysia, Filiphina, Brunei Darusallam, Australia dan Indonesia.
“Dalam kejuaraan ini juga menjadi ajang try out untuk mereka, karena atlet muda kami ini nantinya akan berhadapan dengan atlet luar dari situ mereka bisa mengasah kemampuan mereka sejauh mana, artinya akan ada evaluasi dari hasil pertandingan itu nantinya, yang kemudian untuk terus ditingkatkan dan apa yang masih menjadi kekuarangannya,” pungkasnya. (rgn)