Dipublish: 12 Mei 2013, 21:21

Dewan Minta Perketat Pengawasan Proyek APBD

BULUNGAN – Untuk menghasilkan kualitas proyek yang lebih baik, Pemkab Bulungan diharapkan lebih memperketat pengawasan terhadap kegiatan proyek pembangunan yang sedang dilaksanakan saat ini. Ketua DPRD Bulungan H Hasbullah kembali menegaskan hal itu.
Menurutnya, Pemkab Bulungan melalui instansi terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum maupun instansi terkait lainnya yang melaksanakan proyek pembangunan diharapkan lebih memperketat pengawasannya terhadap pelaksana kegiatan, kontraktor maupun terkait lainnya.
Menurutnya, pelaksanaan pembangunan 2012 lalu dinilai sudah cukup bagus, namun ia berharap pada tahun 2013 itu, kualitas proyek harus bisa lebih baik lagi.
Melalui Koran Kaltim, politisi Partai Demokrat itu menyarankan kepada pemerintah daerah agar mengoptimalkan peran pengawasan di dinas instansi yang ada.
“Jika pengawasan bagus, hasil pekerjaan juga akan bagus. Pembangunan tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” ungkap Hasbullah.
Selain meminta pemerintah lebih ketat mengawasi pekerjaan proyek, H Hasbullah juga meminta kontraktor atau pelaksana kegiatan bekerja profesional dan sesuai Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang ada. Sehingga tak merugikan masyarakat Bulungan. (sah)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger