Home >> Olahraga Daerah >> DFC dan SCW Gelar Street Football

DFC dan SCW Gelar Street Football

TENGGARONG – Daffa Computer yang bekerjasama dengan Sumarna City Walk (SCW) Tenggarong, menggelar turnamen sepakbola jalanan dengan tema “DFC Street Football Open Kukar 2016”.
Ketua Panitia Pelaksana, Indra mengatakan turnamen DFC Street Football Open Kukar 2016 ini rencananya akan digelar selama empat hari berturut-turut, 15-18 Desember 2016. Dikatakannya, turnamen ini digelar sebagai salah satu sarana menyalurkan bakat dan minat pecinta sepakbola jalanan di Kukar, serta sebagai langkah pihaknya membina pemuda di Kukar agar tidak melakukan kegiatan negatif seperti kenakalan remaja hingga terpengaruh narkoba.
“Kami melihat animo warga Tenggarong cukup tinggi terhadap street football ini, sehingga kami ingin mereka menyalurkannya melalui turnamen resmi dan sekaligus membendung pengaruh negatif yang bisa merugikan diri sendiri,” kata Indra.
Dilanjutkannya lagi, pertandingan ini dipusatkan di kompleks toko modern SCW di Jl KH Ahmad Muksin, Tenggarong, Kelurahan Timbau. “Turnamen street football ini rencananay akan digelar selama empat hari berturut-turut dan dipusatkan di halaman parkir SCW,” kata Indra.
Turnamen tersebut menggunakan sistem gugur, setiap tim yang kalah akan langsung ter-singkir sedangkan yang menang akan melanjutkan ke babak berikutnya.
Panitia menyiapkan dana pembinaan jutaan rupiah untuk juara 1 hingga 4, beserta piala tetap dan piagam penghargaan. Tidak hanya itu saja, panitia menyediakan hadiah bagi pen-cetak gol terbanyak pada turnamen untuk edisi pertama ini.
“Juara 1, 2, 3 dan 4 kita siapkan uang pembinaan, piala tetap dan piagam. Kita juga menyiapkan hadiah untuk top skorer,” tutur Indra.
Panitia juga telah membuka pendaftaran sejak 26 November 2016 lalu dan ditutup pada 13 Desember 2016 mendatang. Setiap tim yang ingin berpartisipasi cukup menyiapkan uang pendaftaran senilai Rp200 ribu. (ale)