Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Digelar, Lomba Kuis Kihajar Tingkat Provinsi

Digelar, Lomba Kuis Kihajar Tingkat Provinsi


korankaltim
korankaltim
2016-10-06 05:00:36
SAMARINDA- Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur melalui UPTD Tekkom dan Infodik menggelar kuis Kita Harus Belajar (Kihajar) yang diikuti seluruh jenjang pendidikan, mulai dari SD/MI. SMP/MTs serta SMA/SMK/MA tahun 2016. Kegiatan digelar mulai 3 hingga 4 Oktober di Hotel Grand Victoria, Samarinda.

Kepala UPTD Tekkom dan Infodik Mutanto, M.Si mengungkapkan, tujuan diadakannya kuis Kihajar adalah untuk memotivasi siswa untuk memanfaatkan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) TIK dalam pembelajaran, meningkatkan kompetensi siswa melalui pemanfaatan TIK dan memfasilitasi siswa untuk berprestasi serta untuk menentukan pemenang I, II dan III tingkat Provinsi Kalimantan Tmur jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA tahun 2016.

Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur melalui UPTD Tekkom dan Infodik yang menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan dibidang TIK tentu sudah melakukan upaya men-dorong dan meningkatkan penerapan TIK di sekolah.

"Kita berharap dengan adanya lomba ini yang mana mempunyai konsep penerapan penggunaan Teknologi Informasi dalam bidang pendidikan dapat mengukur emampuan siswa/siswi kita dalam menguasai teknologi komuni-kasi dan juga dapat mengukur sampai sejauhmana sekolah-sekolah dalam penerapan pembelajaran dengan pemanfaatan TIK." tuturnya.

Adapun peserta yang mengikuti Lomba Kuis Kihajar tahun 2016 diikuti oleh 27 orang yang terdiri dari 9 Siswa jenjang SD/MI, 9 siswa jenjang SMP/MTs, 9 siswa jenjang SMA/SMK/MA dan 9 orang pendamping dari Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota.

Untuk juri dalam lomba Kuis Kihajar tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2016 yaitu dari Pustekkom Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Selain mengikuti lomba, para peserta juga diwajibkan membuat Presentasi Hasil Karya untuk kemudian dipilih 6 finalis yang terdiri dari 2 peringkat teratas jenjang SD, SMP dan SMA.

Terpilihnya juara 1 jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA akan mewakili Kaliman-tan Timur ke tingkat Nasional pada bulan November mendatang pada Lomba Kuis Kihajar di Jakarta.

Peserta yang menjadi I, II dan III akan meraih piala, piagam, dan uang pem-binaan yang besarannya disesuaikan dengan anggaran DPA UPTD Tekko dan Infodik. (kgi)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
3 weeks ago | dibaca 130 kali
img