Published On: Jum, Jun 7th, 2013

Digelar, Pelepasan Siswa SD 018 Tenggarong

TENGGARONG-Sekolah Negeri 018 Tenggarong pada 6 Juni lalu mengadakan pelepasan sebanyak 80 siswa siswinya yang dilaksanakan di halaman sekolah dengan dihadiri oleh seluruh orangtua murid, dewan guru, komite sekolah, UPT dinas pendidikan dan mantan-mantan kepala sekolah SDN 018 Tenggarong.

Dalam acara pelepasan sisiwanya berbagai  acara diisi oleh para murid dan juga para guru diantaranya, atraksi drum band, Paskibraka, hadrah, tari jepen, tari  modern, berbicara bahasa Inggris siswa kelas 3,paduan suara siswa kelas VI. Begitu pun para gurunya yang tak kalah dalam tampil di acara itu.

Kepala SD Negeri 018 Tenggarong Juniaty SPd mengatakan, siswa harus melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi dan jangan terhenti sampai di sekolah dasar saja. Sementara  para orangtua juga diharapkan tetap mengarahkan anaknya agar tetap melanjutkan sekolah  dan membimbing dalam belajar nantinya. “Kkarena kami ingin siswa siswa lulusan SDN 018 menjadi anak yang sukses dan kami juga akan menerima siswa baru kembali pada tanggal 10 Juni nantinya,” ujarnya .

Menurutnya, para orangtua tentu berharap semua siswa lulus 100 persen. Pengumuman kelulusan diperkirakan akan dilakukan serentak pada 8 Juni 2013 ini, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan ke sekolah Menengah Pertama (SMP) atau Madrasah Tsanawiyah (Mts).

Pada kesempatan itu juga kepala sekolah memberikan sertifikat panghargaan kepada 10 siswanya yang berprastasi dalam hal pelajaran dari kelas IV sampai dengan kelas VI. 10 siswa berprestasi dalam bidang seni tari, 4 siswa yang berprastasi bidang dokter kecil dan 3 orang berprestasi dalam Paskibraka.

Acara pelepasan yang sangat meriah itu juga ditutup dengan menyayikan lagu Kemasraan karya Iwan Fals sambil bersalaman diawali dari para orangtua kepada guru dan dilanjutkan oleh para siswanya dengan suasana mengharukan.(*/lup)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web