Home >> Worldsport >> Dihantui Catatan Buruk
RIVALITAS MANAJER: Tak pernah menang setiap kali bersua Jose Mourinho, Arsene Wenger (kiri) melupakan perseteruan mereka dan fokus meraih tiga angka.
RIVALITAS MANAJER: Tak pernah menang setiap kali bersua Jose Mourinho, Arsene Wenger (kiri) melupakan perseteruan mereka dan fokus meraih tiga angka.

Dihantui Catatan Buruk

Manchester United   vs   Arsenal

MANCHESTER – Panas di dalam dan di pinggir lapangan, itulah sepertinya gambaran tepat bagi pertemuan Manchester United kontra Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris setelah jeda internasional akhir pekan ini.
Di Old Trafford Sabtu (19/11) malam ini. The Red Devils yang ada di posisi keenam klasemen dan tampil inkonsisten dalam 11 laga harus bisa mengalahkan The Gunners yang ada di urutan keempat klasemen mengemas 24 poin dalam misi mereka bersaing dengan Liverpool sebagai pemuncak klasemen dengan 26 angka.
Persaingan tak hanya di dalam lapangan tapi juga di kursi pelatih mengingat rivalitas panas Jose Mourinho dengan Arsene Wenger. Wenger seperti diketahui tak pernah menang setiap kali timnya bersuai dengan klub yang ditangani Mourinho di semua kompetisi terutama Premier League. Meski begitu Wenger membantah kalau mengalahkan Mourinho jadi tujuan utamanya di partai seru ini. “Saya tidak berpikir harus menggambarkan hubungan saya dengan Jose Mourinho. Dia akan berjuang untuk timnya. Dan, saya akan berjuang untuk tim saya,” tegas Wenger dilansir Skysport.
Selain itu Arsenal juga memiliki rekor buruk di Old Trafford karena tidak pernah meraih kemenangan liga di Old Trafford dalam satu dekade terakhir. Seperti dikutip dari Eurosport, kemenangan liga terakhir Arsenal di Old Trafford terjadi pada 17 September 2006. Sejak saat itu Arsenal tidak pernah meraih kemenangan dalam sembilan kunjungan terakhir ke Old Trafford di pentas Liga Primer, termasuk menelan tujuh kekalahan. Terakhir Arsenal kalah 2-3 dari tuan rumah di Old Trafford musim lalu.
Mourinho sendiri terancam tak bisa memainkan tujuh pemain andalan. Selain Zlatan Ibrahimovic yang dipastikan absen karena suspensi, mereka juga tak diperkuat Eric Bailly yang cedera. Chris Smalling, Luke Shaw, Antonio Valencia dan Marouane Fellaini juga masih ditunggu perkembangan terakhir. Namun Paul Pogba, Anthony Martial, Juan Mata, Marcus Rashford hingga Phil Jones siap untuk dimainkan. (bbc/mar)