Home >> Hukum & Kriminal >> Dikira Meninggal, Usai Dievakuasi Malah Cengar-cengir

Dikira Meninggal, Usai Dievakuasi Malah Cengar-cengir

SAMARINDA – Senin (21/11) sekitar pukul 18.00 Wita, warga di kawasan Selili, Samarinda Ilir, dihebohkan dengan penemuan sesosok pria yang terapung di Sungai Mahakam, di antara tumbuhan Eceng Gondok (Elchornia Crassipes).
Salah warga, Sabri (58), awalnya melihat laki-laki tersebut terapung bercelana levis dan bertelanjang dada. Melihat kejadian itu, Sabri menginfokan kepada maysara-kat lainnya.
Beberapa orang yang mendengar kejadian itu, mengira jika sosok orang yang terapung itu sudah tak bernyawa. Tanpa tunggu lama, evakuasi pun dilakukan. Ternyata, pria yang terapung itu masih hidup. “Saat dievakuasi dia diam, cengar-cengir,” kata Kapolsekta Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda Kompol Ervin Suryatna.
Mendengar adanya pene-muan orang terapung di kawasan perairan Selili, petugas kepoilisian dari Polsekta KP Samarinda mendatangi lokasi kejadian. “Orang itu dijemput meng-gunakan speedboat dan dibawa ke Polsek,” papar Ervin.
Di kantor polisi, barulah identitas pria yang tubuhnya nyaris dipenuhi tato itu terkuak. “Namanya Andi Faisal, usianya sekitar 20 tahun. Dia tidak banyak bicara, namun dia masih ingat namanya,” kata Ervin.
Polisi curiga Andi mengalami gangguan jiwa, lantas melakukan pengecekan ke Rumah Sakti Jiwa Atma Husada Samarinda. “Sempat ada petugas kami ke RS jiwa untuk mengecek, namun dari pihak RS mengatakan jika tidak ada pasien yang lari,” kata Ervin. Selasa (22/11) sekitar Pukul 09.00 Wita, Andi meninggalkan Polsekta KP Samarinda.
“Dia sudah pulang, informasi-nya dia tinggal di kawasan Sungai Kunjang. (dor)