Setelah Dilantik, Pengurus DPC Harus Gerak Cepat


korankaltim
korankaltim
2016-10-06 05:00:25
Konsolidasi Menangkan Pilgub Kaltim 2018



SAMARINDA - Pelantikan pengurus Dewan Pemimpin Daerah (DPD) Partai Demokrat Kaltim periode 2016-2021 diketuai H Syaharie Jaang dan Sekretaris Edy Russani pada 10 Oktober 2016 mendatang, dipastikan akan bersamaan dengan pelantikan pengurus DPC Partai Demokrat , seperti Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Paser, Mahakam Ulu, Bontang, Kutai Timur dan Berau. Agenda pelantikan nantinya juga akan dirangkai dengan diklat dan rapat kerja daerah (Rakerda) yang diikuti oleh kader dan pengurus Partai Demokrat.

“Untuk DPC Samarinda sangat siap menyukseskan agenda pelantikan, diklat dan Rakerda yang dilaksanakan Senin (10/10), pekan depan di Hotel Bumi Senyiur Samarinda. Rencana Jumat (besok), seluruh pengurus akan berkumpul untuk mematangkan persiapan tersebut, mengingat Samarinda sebagai tuan rumah,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Samarinda H Viktor Yuan, kepada Koran Kaltim.

Ia menegaskan, setelah dilantik, sebanyak 250-an pengurus DPC Samarinda harus mampu bergerak cepat dalam melaksanakan roda organisasi politik berlambang mercy ini, termasuk dengan merumuskan strategi politik untuk memenangkan Pilgub Kaltim 2018 mendatang.

“Saya imbau pengurus DPC bisa mengikuti agenda diklat yang menjadi rangkaian agenda pelantikan DPD Partai Demokrat. Hal ini penting untuk menambah wawasan terkait dengan kemana dan bagaimana peran pengurus partai menjalankan tugas dan fungsinya. Semoga saja akan ada pula penyampaian dari pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang menjadi narasumber tentang strategi pemenangan Pemilu, seperti Pilgub, Pileg ataupun Pilpres,” paparnya.

Bicara tentang Pilgub, Viktor mengatakan, jika pihaknya tetap berkeinginan agar dari kader terbaik Demokrat, yakni H Syaharie Jaang yang maju sebagai calon gubernur. Ia pun memastikan DPC Samarinda akan bekerja keras menghadapi Pilgub Kaltim dengan menggerakkan roda organisasi mulai dari PAC, Ranting dan Anak Ranting.

“Satu bulan pasca dilantik, struktur organisasi partai, mulai PAC, Ranting dan Anak Ranting sudah terbentuk,” tuturnya.

Terpisah Ketua DPC Partai Demokrat Paser H Abdullah mengatakan, pihaknya juga siap menyukseskan agenda pelantikan dirangkai dengan diklat dan Rakerda. “Kami pun menghendaki yang bertarung di Pilgub Kaltim adalah dari kader Demokrat. Untuk itu sosialisasi dan konsolidasi saat ini gencar kami lakukan di Paser agar masyarakat lebih dekat dengan calon gubernur dari Demokrat (Syaharie Jaang). Termasuk dengan mempersiapkan struktur organisasi tingkat PAC, Ranting dan Anak Ranting yang saat ini sudah hampir rampung,” jelasnya.

Sedangkan Ketua DPC Partai Demokrat Berau Anwar menambahkan, dirinya bersama pengurus yang akan dilantik dijadwalkan tiba di Samarinda pada Minggu, (9/10). Sama halnya dengan Samarinda dan Paser, Berau pun juga siap menyukseskan pelantikan, diklat dan Rakerda.

“Untuk struktur PAC, Ranting dan Anak Ranting saat ini terus difokuskan dan segera dilantik sesuai dengan prosedur ketentuan yang berlaku di partai,” imbuh Wakil Ketua DPRD Berau ini. (adv/sof215)

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
1 week ago | dibaca 53 kali
img
korankaltim
korankaltim
3 days ago | dibaca 245 kali
img