Home >> Hukum & Kriminal >> Dilaporkan Gelapkan Mobil, Alfian Masuk Sel

Dilaporkan Gelapkan Mobil, Alfian Masuk Sel

TENGGARONG – Pemilik mobil sebaiknya lebih berhati-hati ketika ingin meminjamkan atau menyewakan mobilnya pada orang lain. Sudah banyak kasus mobil yang dipinjam atau disewa dibawa kabur oleh penyewanya.
Seperti yang dilakukan Alfian Nur (22) warga Jalan HM Aini RT, 011, Desa Kota Bangun Ulu, Kecamatan Kota Bangun, Kutai Kartanegara (Kukar). Ia harus berurusan dengan Polsek Kota Bangun karena diduga melakukan penggelapan pada mobil Daihatsu Sirion warna merah KT 1979 BL.
Mobil yang disewanya ini adalah milik Safi’i (46) Warga RT 003 Desa Kota Bangun Ilir, Kecamatan Kota Bangun, Kukar. Alfian ditahan pada Kamis (17/11), sekitar pukul 20.30 Wita.
Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Kota Bangun AKP Choriyan mengatakan, Alfian ditahan karena diduga melakukan penggelapan sebuah Daihatsu Sirion warna merah KT 1979 BL yang semula disewa olehnya sejak (7/11) pukul 11.00 Wita.
“Saat ini kita mengamankan fotokopi STNK, fotokopi BPKB dan fotokopi Surat keterangan dari leasing sebagai barang bukti bahwa mobil tersebut memang milik Safi’i,” kata Choriyan.
Awalnya, Alfian menyewa mobil tersebut selama satu hari dengan bayaran Rp300 ribu. “Alasannya ingin mengantar penumpang, sayang tidak dijelaskan tujuan atau arah tersangka akan mengantar penumpang,” ucapnya.
Namun, setelah tiga hari mobil tersebut tidak kunjung dikembalikan oleh tersangka. Saat ditanya, Alfian tidak bisa menjelaskan secara pasti tentang keberadaan mobil tersebut. “Selama beberapa hari korban diberikan waktu, namun karena kesal karena jawaban yang tidak pasti maka pemilik mobil sebagai korban merasa dirugikan dan mengadukan ke Polsek Kota Bangun,” ungkapnya.
Hingga saat ini, polisi masih melakukan pencarian terhadap mobil tersebut. (ami)