Breaking News
Home >> Bontang - Kutim >> Dinamo Terbakar, Distribusi Air Macet Selama Sepekan
Petugas PDAM Cabang Bengalon saat melakukan perbaikan dinamo genset yang terbakar.
Petugas PDAM Cabang Bengalon saat melakukan perbaikan dinamo genset yang terbakar.

Dinamo Terbakar, Distribusi Air Macet Selama Sepekan

SANGATTA – Menyusul terbakarnya dinamo genset di lokasi Instalasi Pengolahan Air (IPA) di Awang Long dan juga rusaknya pompa intake Sungai Aji sejak Sabtu (19/11) lalu sampai dengan dengan saat ini, pelayanan PDAM Cabang Bengalon mengalami gangguan.
Demikian disampaikan Direktur PDAM Tirta Tuah Benua Kutai Timur Aji Mirni Mawarni, didampingi Kepala Cabang PDAM Bengalon, Andry Putranto, kepada koran ini, Rabu (23/11) kemarin.
“Akibat terbakarnya dinamo genset di IPA di Awang Long, hingga saat ini, beberapa pelanggan tidak bisa teraliri air. Dari 977 pelanggan PDAM cabang Bengalon, kurang lebih ada sekitar 400 pelanggan terkena dampaknya,” kata Andry.
Untuk mengatasi hal tersebut, kata dia, pihaknya saat ini sedang melakukan upaya perbaikan pompa dan genset, dengan estimasi waktu perbaikan genset kurang lebih selama satu minggu.
“Saya menyampaikan permintaan maaf, kepada pelanggan PDAM Cabang Bengalon yang mengalami gangguan pendistribusian air. Saya berharap pelanggan dimohon bersabar atas ketidaknyamanan ini, “ imbuhnya. (sab)