Breaking News
Home >> OTOMOTIF >> Dipamerkan, Mobil Listrik Fiat 500e Kecelakaan
fiat-500e-kecelakaan

Dipamerkan, Mobil Listrik Fiat 500e Kecelakaan

Mobil Fiat 500e mengalami kecelakaan di area pameran Los Angeles Auto Show 2016 di Amerika Serikat. Mobil tersebut merupakan unit test drive yang disediakan untuk memeriahkan pameran mobil internasional tersebut.
Seperti dikutip dari LATimes, Rabu (23/11), salah seorang juru bicara dari Los Angeles Police Department mengatakan mobil dikemudikan oleh pria berusia 24 tahun. Mobil mungil itu menghantam beton di pinggir jalan sehingga pecahannya berhamburan di ke arah pengunjung pameran.
Akibat kejadian ini, delapan orang, termasuk pemgemudi mobil, menderita luka. Enam di antaranya harus mendapat pertolongan di rumah sakit karena terkena pecahan beton dan bagian mobil yang hancur.
Meski demikian, peristiwa ini tidak termasuk dalam kategori kejadian yang membahayakan nyawa dan merupakan kecelakaan murni. Foto yang diunggah ke media sosial memperlihatkan bagian bumper, lampu, kap, dan kaca depan Fiat 500e rusak.
Diketahui mobil yang mengalami kecelakaan tersebut merupakan kendaraan listrik yang mengusung motor listrik 83 kW dengan tenaga 111 hp dan torsi maksimum 147 lb-ft dengan baterai lithium-Ion. Motor listrik dikombinasikan dengan sistem transmisi single-speed gearbox. (okc)