Breaking News
Home >> Balikpapan >> Direksi BUMN “Berbagi Ilmu” di SMA 4 Balikpapan

Direksi BUMN “Berbagi Ilmu” di SMA 4 Balikpapan

BALIKPAPAN- Program BUMN Mengajar yang diselenggarakan Pupuk Indonesia, PKT dan Hutama Karya berbagi pengalaman kepada pelajar SMA 4 Sepinggan Balikpapan, Selasa (22/11)
Program bertema “Membangun Kapasitas Nasional melalui Generasi Penerus Bangsa “ ini digelar dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71, yang juga rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Kaltim.
Program BUMN Mengajar ini sudah digelar sejak Agustus hingga Desember. Ada 10 SMA/SMK wilayah Kaltim yaitu, Bontang, Kukar dan Kubar masing-masing dua tempat. Sedangkan Paser, Samarinda, Balikpapan, dan Berau masing-masing satu tempat.
Di SMA 4 Balikpapan, program BUMN mengajar diisi perwakilan manajemen PT Hutama Karya, Adjib Al Hakim selaku Manager Senior Pengembangan SDM dan Direktur Utama PT KDM, Tedy Nawardin.
Teddy mengatakan sebagai BUMN, pihaknya ingin menunjukkan kepedulian kepada masyarakat kehadiran bukannya hanya berorientasi pada keuntungan semata, karena BUMN juga memiliki tanggung jawab untuk memperbaiki dan meningkatkan kondisi sosial masyarakat serta turut serta berkontribusi untuk menumbuhkan kecerdasan bangsa. “Diharapkan melalui program ini dapat membangkitkan semangat anak-anak muda terutama pelajar sebagai tunas-tunas bangsa. Mulai dari sekarang kita sentuh, semangat yang luar biasa terlebih jika kuliah nanti pengetahuannya telah cukup, sehingga pada saatnya ia memilih, ia punya bekal untuk ke BUMN,”katanya.
Menurutnya, kegiatan ini sangat diperlukan generasi muda banyak yang belum mengenal BUMN, kiprahnya yang telah mengglobal. “Para siswa akan tahu prosfesi apa yang ada di BUMN. Sangat luar biasa karena pengalaman seperti ini tidak pernah saya temui saat sekolah. Diharapkan nantinya setelah mengenal mereka dapat menetukan dan alternatif profesi apa yang mereka tekuni ke depan,” ujarnya.
Dua narasumber BUMN Mengajar ini membawakan materi pengenalan BUMN dan profesi di BUMN serta memberikan motivasi kepada anak didik.
Selain program pengenalan terhadap BUMN, juga diajarkan pengenalan terhadap profesi-profesi yang terdapat di BUMN, Pemberian Motivasi, Riwayat Hidup dan Kisah Sukses Kepala Cabang serta nilai-nilai kejujuran, kerja keras dan tekad yang kuat.
Selain itu juga diberikan bantuan kepada masing- masing sekolah disesuaikan dengan kebutuhannya, SMAN 4 diberikan dua unit proyektor.
Kepala SMA 4 Heru Marsono mengaku sangat berterimakasih karena sekolahnya terpilih menjadi salah satu sekolah untuk program BUMN mengajar. “Semoga dengan kegiatan ini anak didik kami bisa belajar dan menatap masa depan dengan pilihan yang tepat dan lebih terarah,” ujarnya. (din)