Dipublish: 3 September 2013, 21:44

Disbunhut Gelar Sinkronisasi Data Statistik Perkebunan

TENGGARONG - Dinas Perkebunan dan Kehutanan (Disbunhut) Kukar menggelar Sinkronisasi Data Statistik Perkebunan tahun 2013. Pembukaan Sinkronisasi dilaksanakan di Aula Kan-tor Bappeda di buka Kepala Disbun-hut H Marli, Rabu, (28/8).
Ketua Panitia Pelaksana Joko Pur-wanto mengatakan tujuan diada-kannya kegiatan ini untuk menigkat-kan ketrampilan petugas statistik per-kebunan tingkat kecamatan dalam mengelola dan melaporkan data la-pangan, meningkatkan ketrampilan dalam melakukan pendekatan esti-masi angka sementara (asem) dan untuk memudahkan petugas dalam pembuatan dan penyampaian pe-laporan yang tepat waktu, menya-makan persepsi antar petugas statistik agar terbentuk kesepahaman dalam bekerja sama serta mengadakan dis-kusi dan identifikasi untuk mengetahui permasalahan dalam pengelolaan pelaporan di tingkat kecamatan.
Kadisbunhut Marli menjelaskan pe-nyususnan data statistik tidaklah mu-dah dan tidak cukup hanya dengan mengandalkan orang perorang saja, namun dperlukan keterkaitan dan kerjasama yang sinergis dan terkoor-dinir serta diperlukan kerangka logis dan hati nurani dalam penyusunan-nya.(hmp-3)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger