Dishub Cari Pemilik Truk Artic di PM Noor

0
6
PUNYA SIAPA? : Truk artic yang meresahkan pengguna jalan ini ternyata belum diketahui diparkir oleh siapa.

SAMARINDA – Dinas Perhubungan Samarinda bingung. Ya, instansi yang mengurus masalah penataan parkir di Kota Tepian tersebut ternyata juga tak mengetahui siapa pemilik dua unit truk artic yang “nongkrong” di Jl PM Noor, Kelurahan Sempaja, Kecamatan Samarinda Utara sejak beberapa pekan terakhir ini.
Truk artic sendiri biasanya digunakan oleh perusahaan tambang batubara dan di Kota Tepian baru kali ini terlihat ada di jalan raya meski tidak bergerak dan hanya parkir di tempat tersebut.
Kasi Dalops LLAJ Dishub Muhammad Surya mengaku sudah mendatangi lokasi dimana truk artic tersebut berada namun tidak menemukan pemiliknya. “Kami sudah melakukan komunikasi dengan warga setempat, sayangnya tidak ada yang tahu truk tersebut milik siapa,” kata Surya kepada media ini Rabu (5/10) kemarin.
Informasi yang didapat dari masyarakat truk itu sudah parkir sejak beberapa hari lalu. .”Sampai saat ini kami masih terus mencari tahu siapa pemiliknya. Selanjutnya kami juga akan meminta kepada pemilik truk artic agar segera memindahkan alat berat mereka. Setiap hari kami akan mengawasi dan menjalankan operasi penertiban,” tegas Surya.
Keberadaan dua truk artic tersebut jelas melnaggar Perda No 05 Tahun 2015 tentang Pengelolaan dan Penataan Parkir di Samarinda karena bisa membahayakan pengguna jalan baik roda empat terutama roda dua karena di malam hari kondisi jalan tersebut gelap tanpa lampu penerangan.
Seperti dibetitakan harian ini dua hari lalu, beberapa warga yang bermukim di kawasan PM Noor merasa gelisah dengan keberadaan truk artic yang tak jelas siapa pemiliknya. Warga mempertanyakan kenapa pemerintah membiarkan truk ukuran raksasa yang seharusnya berada di areal tambang itu parkir berhari-hari di tepi jalan. “Semoga saja tidak ada kecelakaan karena truk besar itu,” harap mereka. (ms315)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here