Dipublish: 30 Mei 2013, 21:22

Dishub Optimis Raih Penghargaan WTN

SAMARINDA - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Samarinda Abdullah mengaku op-timis bahwa Samarinda mampu meraih peng-hargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) tahun 2013 dari Kementrian Perhubungan.
“Jika diperhatikan dari kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas, kemudian ditambah dengan keberadaan perangkat lalu lintas lainnya, seperti fungsi traffic light dan keber-adaan rambu maka saya optimis, tahun 2013 ini, Samarinda mampu meraih penghargaan itu (WTN),” ungkap Abdullah, kepada Koran Kaltim, pagi kemarin.
Menurutnya, tim dari Kementrian Perhubungan bersama dengan perwakilan Mabes Polri, Kamis kemarin, telah melakukan tinjauan di sejumlah tempat di Samarinda, terkait dengan penilaian WTN.”Pagi tadi (kemarin), tim penilai WTN dari Pemerintah Pusat, datang ke Samarinda, mereka sudah mulai melakukan proses penilaian,” terangnya.
Kemudian terkait dengan infrastruktur pendukung ditangani Dishub Samarinda yang belum disempurnakan, antara lain Terminal Bukit Pinang dan Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB), dikatakan Abdullah, akan ditargetkan dilanjutkan di tahun 2014 mendatang.”Insya Allah tahun 2014 nanti, sejumlah infrastruktur ditangani Dishub, seperti Gedung PKB di Ring Road sudah bisa difungsikan,” pungkasnya. (dme)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger