Published On: Jum, Sep 13th, 2013

Dishubudpar PPU Gelar Pemilihan Duta Wisata

PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU)  melalui Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubudpar),   akan menggelar event pemilihan duta wisata Kabupaten PPU untuk periode 2013 – 2015. Demikian dikatakan, Kepala Dishubudpar PPU, Alimuddin, kepada Koran Kaltim, Jumat siang (13/9) kemarin.
Dijelaskannya, pemilihan duta wisata di Kabupaten PPU biasa disebut dengan pemilihan putra putri benuo taka ini,  merupakan  even rutin yang dilaksanakan setiap dua tahun, guna mencari duta membantu Pemkab mempromosikan potensi seni, budaya dan pariwisata yang ada di PPU.
“Kegiatan ini merupakan kegiatan berjenjang, Duta Wisata yang terpilih nantinya akan mewakili Kabupaten mengikuti jenjang pemilihan duta wisata tingkat provinsi maupun tingkat nasional,”ungkapnya.
Diterangkannya, ada tiga  unsur B yang menjadi penilaian dalam pemilihan duta wisata, ketiga unsur B tersebut yaitu, pertama Brain atau kecerdasan dan wawasan, kedua Beauty  atau kondisi Fisik dan mental dan unsur B ketiga adalah Behavior berupa kepribadian, prilaku dan pengembangan diri yang baik. Peserta  yang berminat mengikuti pemilihan duta wisata, syaratnya adalah putra -  putri berdomisili Kabupaten PPU, usia minimal 17 tahun dan  maksimal 25  tahun, belum pernah menikah, pendidikan minimal kelas 2 SLTA/sederajat, memiliki tinggi badan, untuk  pria 165 cm serta  wanita 160 Cm dengan berat badan ideal atau seimbang.
Sedangkan untuk pendaftaran, lanjutnya,  dibuka mulai Senin besok (16/9) hingga Sabtu mendatang (21/9) dengan tempat pendaftaran di kantor Dishubudpar PPU, gedung Asisten III lantai 2,  Jalan Propinsi Km. 09 Kelurahan Nipah-Nipah Penajam dengan waktu pendaftaran  Senin – Kamis Jam 08.00 Wita sampai dengan  15.00 Wita dan pada hari  Jumat  jam 08.00 Wita hingga  11.00 Wita.
“Bagi pendaftar yang berminat harus mengisi pormulir pendaftaran dan data kelengkapan adminstrasi lainnya dapat mengunjungi  di website,  www.penajamkab.go.id atau www.dishubbudparkominfo.penajam-kab.go.id. Untuk  informasi lebih lengkap silahkan menghubungi kontak person     Manik MDW, A.Md nomor Hp 0821 4840 0131 dan Siti Hardiyanti  di nomor Hp 0813 7060 8020,”ujarnya. (nav)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web