Dipublish: 15 Februari 2013, 13:25

Disperindagkop Beri Bantuan Peralatan

SAMARINDA – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi UMKM Kaltim memberikan sejumlah bantuan peralatan kerja, peralatan transportasi, bantuan pe-masaran dan lain-lain pada Apel Keselamatan dan Kese-hatan Kerja (K3) tingkat Provinsi Kaltim yang dipusatkan di ibukota  Kabupaten Kutai Barat, Kamis (14/2).
Kepala Disperindagkop UMKM Kaltim, H. Muhammad Djailani mengatakan sejumlah bantuan alat dan barang ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan pembinaan terhadap usaha kecil dan menengah serta koperasi untuk meningkatkan produksinya.
“Bantuan tersebut merupakan program prioritas yang pro rakyat untuk  penguatan kelembagaan baik perdagangan,  penggerak koperasi serta peningkatan sumber daya manusia di Kutai Barat,” ujarnya.
Bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan kegiatan tahun 2012 dan kegiatan tahun 2013 yang diperuntukan bagi UMKM dan Koperasi di Kutai Barat. Bantuan yang diserahkan diantaranya 10 unit kendaraan roda tiga untuk mendukung distribusi usaha koperasi dan dua unit bangunan pasar untuk mendukung pemasaran.
Bantuan untuk kegiatan tahun 2012 diantaranya empat unit mesin pengolahan rotan, empat set alat ukir, empat unit alat  kerajianan tangan dan 16 unit alat kemasan. Sedangkan untuk kegiatan tahun 2013 bantuan yang diberikan diantaranya dua unit longboat untuk masyarakat pedalaman dan perbatasan yang akan dikelola koperasi untuk pendistribusian barang serta bantuan  15 set alat penganyam rotan.
“Keselamatan dan kesehatan kerja juga terkait dengan peningkatan produksi baik yang berskala besar maupun skala mikro kecil dan menengah,” ujarnya. (hms)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger