Breaking News
Home >> Samarinda >> Distribusi Air di AW Syahranie Terganggu
LANGSUNG DIATASI: Perbaikan trafo yang dilakukan kemarin, membuat distribusi air bersih ikut terganggu.
LANGSUNG DIATASI: Perbaikan trafo yang dilakukan kemarin, membuat distribusi air bersih ikut terganggu.

Distribusi Air di AW Syahranie Terganggu

SAMARINDA – Distribusi air bersih di Jalan AW Syahranie mengalami gangguan Selasa (18/10) kemarin. Pasalnya, transformator atau trafo milik PLN dengan daya 400 kilo volt ampere (KVA), mengalami gangguan teknis sehingga menyebabkan pasokan air menjadi berkurang.
Kasi Humas PDAM Tirta Kencana Samarinda Mokhamat Lukman menjelaskan, saat ini tim maintenance (ME) tengah melakukan perbaikan trafo dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Bengkuring. “Diupayakan, masalah segera teratasi agar distribusi segera kembali normal,” ujarnya.
Lukman menyampaikan, saat ini tim teknik dan maintenance telah melakukan pemasangan trafo pengganti. Sementara itu, perbaikan juga tengah dilakukan di booster Jalan AW Syahrani yang dipimpin langsung oleh Direktur teknik dan kepala bagian (Kabag) Distribusi. Diperkirakan perbaikan baru selesai kemarin malam. “Sudah pemasangan trafo pengganti, perkiraan malam ini (kemarin malam) sudah selesai,” jelas Lukman.
Distribusi air bersih dipastikan tetap berjalan hanya saja alirannya yang berkurang. Untuk itu, mewakili manajemen PDAM Tirta Kencana Samarinda ia menyampaikan permohonan maaf kepada segenap pelanggan, akibat ketidak nyamanan yang terjadi.
Lukman menghimbau agar masyarakat untuk sementara waktu menggunakan air secukupnya.
“Dsitribusi jalan, cuma alirannya tidak seperti biasa. Jadi sementara gunakan air secukupnya agar tidak kehabisan,” pungkasnya. (rs616)