Breaking News
Home >> SEPAKBOLA INDONESIA >> Ditahan Filipina, Indonesia di Ujung Tanduk
tengah2

Ditahan Filipina, Indonesia di Ujung Tanduk

Peluang timnas Indonesia untuk lolos ke semi-final AFF Suzuki Cup 2016 di ujung tanduk setelah bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Filipina pada matchday kedua Grup A di Stadion Philippine Sports, Selasa (22/11) malam WIB.
Hasil ini membuat Indonesia masih menempati posisi juru kunci dengan nilai satu, sedangkan Filipina menempati peringkat kedua setelah mengoleksi empat poin. Indonesia harus meraih kemenangan saat menghadapi Singapura di laga pamungkas, dan berharap Filipina dikalahkan, atau imbang melawan Thailand.
Pertandingan antara Indonesia dan Filipina berlangsung sengit sejak peluit kick-off ditiupkan wasit, mengingat kedua tim membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke semi-final.
Indonesia sudah mengejutkan kubu tuan rumah ketika laga baru memasuki menit ketujuh. Tendangan bebas Stefano Lilipaly disambut tandukan Fachrudin Aryanto untuk menjebol gawang Roland Muller.
Setelah saling melakukan serangan dengan hadirannya beberapa peluang, Filipina akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-31. Tendangan bebas Stephan Schrock dituntaskan dengan sontekan Misagh Bahadoran yang lolos dari pengawalan barisan belakang Indonesia.
Di menit ke-34, Boaz sempat menjebol gawang Filipina, namun striker Persipura Jayapura ini lebih dulu dalam posisi off-side ketika menerima bola hasil kemelut di kotak penalti Filipina.
Duel antara Indonesia dan Filipina tetap berlangsung sengit. Hingga paruh pertama ditutup dengan skor 1-1.
Di babak kedua, Filipina tidak mengendurkan serangan mereka demi mendapatkan kemenangan. Sebaliknya, Indonesia memulai babak kedua dengan lamban, sehingga mendapat tekanan dari tuan rumah.
Pendukung tuan rumah terbungkam pada menit ke-68 setelah Boaz Solossa membawa Indonesia mengungguli The Azkals. Gol ini berawal dari tendangan Andik dari luar kotak penalti yang menghajar tiang kanan gawang. Bola muntah disambar Boaz tanpa bisa dibendung Muller.
Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Filipina membuahkan hasil di menit ke-82. Tendangan bebas melengkung Younghusband bersarang di pojok kanan atas gawang yang tak bisa dijangkau Meiga. (gdc)