Home >> Hukum & Kriminal >> Ditangkap Polisi, IRT Menangis Ingat Cucu
INGAT CUCU : Su (40), menangis karena ditangkap polisi.
INGAT CUCU : Su (40), menangis karena ditangkap polisi.

Ditangkap Polisi, IRT Menangis Ingat Cucu

SAMARINDA – Su (40), terus menangis saat digiring menuju salah satu ruangan penyidik Satresnarkoba Polresta Sama-rinda, Rabu (23/11). Ibu Rumah Tangga (IRT) yang tinggal di Jalan Perniagaan, Pasar Segiri, Sa-marinda, mengaku tak bisa menahan sedih karena harus berpisah dengan cucu kesaya-ngannya yang masih berusia empat tahun. “Saya memikirkan cucu saya,” kata Su.
Polisi menangkap Su pada Selasa (22/11) karena kasus narkoba. Polisi menduga Su terlibat peredaran narkoba, sehingga rumahnya digeledah sekitar pukul 14.00 Wita.
Ketika polisi datang, Su sedang asyik menghitung uang. “Uang itu uang gaji suami saya,” katanya.
Polisi menemukan barang bukti satu poket sabu-sabu seberat 0,78 gram. Namun, Su membantah dan berdalih jika serbuk mematikan yang dibung-kus plastik bening itu bukan miliknya. “Itu punya seseorang yang dititipkan sama saya,” ujarnya.
Kasat Resnarkoba Polresta Samarinda Kompol Belny War-lansyah mengatakan, Su mengedarkan narkoba, dengan cara menunggu pembeli di rumahnya. “Dia menjual sabu di dalam rumahnya dan ditangkap polisi yang menyamar sebagai pembeli,” papar Belny.
Pada hari yang sama, polisi juga menangkap dua tersangka narkoba yakni seorang IRT berinisial Sr dan seorang kakek berusia 60 tahun berinisial Ed. “Dua pelaku ini (Sr dan Ed) satu jaringan. Sr awalnya membeli sabu dari Ed,” papar Belny.
Polisi lebih dulu meringkus Sr di rumahnya, Jalan Tekukur, Samarinda. Polisi menemukan barang bukti enam poket sabu seberat 1,85 gram bruto. “Sabu-sabu tersebut disimpan pelaku di dalam kotak VCD untuk mengelabui petugas, sehingga yang melakukan penggeledahan harus jeli,” sebut Belny.
Polisi menelusuri dari mana asal sabu-sabu tersebut, sehingga melakukan penang-kapan terhadap Ed. “Petugas sempat kerepotan saat akan menangkap Ed ini karena dia meminta surat tugas dan harus ada RT setempat. Namun, saat rumahnya digeledah, ternyata sabu-sabu memang ada,” tukas Belny. Ditemuka 2 2 poket sabu seberat 2,28 gram. (dor)