Home >> Kutai Kartanegara >> Bisa-Bisa Ditempati Mahluk Gaib
MONITORING: Anggota Komisi IV DPRD Kaltim Mursidi Muslim didampingi Rektor Unikarta dan pegawai Disdik Kukar menijau gedung Unikarta Tenggarong Seberang. Mursidi meminta agar gedung itu difungsikan. (rian/kk)

Bisa-Bisa Ditempati Mahluk Gaib

Mursidi Minta Gedung Unikarta Difungsikan

TENGGARONG – Anggota Komisi IV DPRD Kaltim, Mursidi Muslim menyarankan agar Universitas Kutai Kartanegara segera memfungsikan gedung kampus Unikarta di Tenggarong Seberang.
Politisi Partai Golkar ini mengaku prihatin dengan kondisi gedung tersebut karena mengalami kerusakan karena tidak dirawat. Padahal gedung yang dibangun era Bupati Kukar Syaukani HR itu tergolong mewah.
“Lihat saja atap sudah mulai hancur dan beberapa kaca sudah ada yang hilang, entah diambil orang atau memang dipindahkan,” katanya saat menijau Gedung Unikarta Tenggarong Seberang, Rabu (12/10).
Mursidi menyarankan agar manaje-men Unikarta segera mengajukan permohonan pinjam pakai kepada Pemkab Kukar. Perbaikan bisa dilakukan oleh pemerintah.
“Jika makin lama tidak diperguna-kan, dikhawatirkan akan ditempati mahluk gaib,” kata Musidi berkelakar.
Rektor Unikarta Sabran menjelaskan, gedung Unikarta Tenggarong Seberang belum rampung 100 persen. Bangunan itu tercacat sebagai aset daerah di BPKAD Kukar.
“Bangunan itu mulai dikerjakan pada tahun 2005, saat Rektor Unikarta masih Bupati Kukar almarhum Pak Syaukani,” jelasnya.
Rencana awalnya gedung Unikarta Tenggarong Seberang dipergunakan sebagai ruang perkuliahan mahassiwa Fisipol dan Fekon.
“Keinginan kita, pemkab bisa menyelesaikan pembangunannya hingga 100 persen, setelah itu bisa dihibahkan ke Yayasan Kutai Kartanegara yang menaungi Unikarta,” pungkasnya.(ran415)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*