DKPP Jual Sampah untuk Biayai Turnamen Futsal


korankaltim
korankaltim
2016-10-06 05:00:18
PENAJAM– Dalam rangka merayakan keberhasilan mendapatkan piala Adipura untuk Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) 2016, Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Penajam Paser Utara (PPU), menggelar lomba Futsal Tipan Cup II, yang diselenggarakan 3 - 10 Oktober. Kegiatan dibuka Asisten III Pemerintahan Setkab PPU, Alimudin dihadiri jajaran pejabat DKPP.

Alimudin sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan DKPP ini terlebih di tengah keadaan daerah mengalami defisit tapi masih mampu menyelenggarakan acara lomba Tipan Cup II. ”Kami memberikan apreasiasi kepada DKPP, karena meskipun anggaran sedang defisit kegiatan masih bisa dilaksanakan tanpa membebani anggaran. Anggaran kegiatan didapat dengan cara memanfaatkan sampah – sampah yang bernilai ekonomis untuk dijual kembali dan hasil penjualan dijadikan sebagai salah satu sumber dana kegiatan,”ungkap Alimuddin.

Menurutnya, kegiatan ini selain bisa menjadi ajang olahraga antar anggota juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar anggota kerja di lapangan. Kegiatan ini juga bisa menjadi contoh untuk dinas lain dalam guna menjalin kekompakan antaranggota dan keorganisasian yang ada.

Ketua panitia kegiatan, Samuel mengungkapkan turnamen Futsal Tipan Cup II ini dilaksanakan untuk menjalin keakraban dan kekompakan antaranggota kerja lingkup DKPP, selain itu juga sebagai bentuk perayaan atas keberhasilan PPU yang telah berhasil meraih piala Adipura tahun 2016 beberapa bulan yang lalu. “Turnamen ini kami gelar sebagai bentuk merayakan keberhasilan tim DKPP untuk melaksanakan fungsi tugas pokok menjaga kebersihan sehingga PPU mampu meraih piala Adipura di tahun 2016,” katanya.

Dibeberkannya, turnamen Futsal Tipan cup II ini dilaksanakan kurang lebih hampir satu minggu dengan diikuti sebayak 12 tim dari anggota lapangan DKPP yang merupakan petugas kebersihan, pertamanan dan pemakanan serta beberapa personel kantor DKPP sendiri.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini menjadi salah satu cara dalam menyatukan semangat terlebih terhadap para anggota lapangan dengan jajaran lainnya,”pungkasnya. (nav)

loading...

baca LAINNYA