Published On: Kam, Apr 18th, 2013

Dokter dan Perawat Dapat Tunjangan Resiko Kerja

PENAJAM – Para dokter dan perawat di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendapat tunjangan resiko kerja yang merupakan tunjangan penghasilan khusus (TPK) berdasarkan resiko kerja. Namun TPK untuk para tenaga medis itu, merupakan kebijakan kepala daerah yang sewaktu-waktu juga dapat dicabut keberadaannya.
Disampaikan Bupati PPU Andi Harahap, kebijakan untuk memberikan tambahan peghasilan bagi para pelayan kesehatan di PPU ini, merupakan wujud perhatian Pemkab PPU. Khususnya kepada pekerja yang memiliki resiko dan tanggung jawab besar dalam melayani masyarakat. Termasuk  salah satunya para dokter dan perawat di PPU.
“Besarnya jasa dan pelayanan yang diberikan para dokter dan perawat  tidak dapat di abaikan begitu saja. Oleh karena itu, Pemkab berinisiatif mengapresiasi dengan penghasilan tambahan atau penghasilan khusus berdasarkan resiko kerja bagi mereka,” kata bupati disela penyerahan secara simbolis tunjangan tersebut kepada sejumlah dokter dan perawat se-Kecamatan Babulu.
Menurut Andi Harahap, kesehatan merupakan salah satu program utama pihaknya yang hingga kini terus dilaksanakan di Kabupaten PPU. Yaitu program kesehatan gratis  dan telah dirasakan seluruh masyarakat Kabupaten PPU. “Kami akan terus memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat PPU. Ke depan, kami akan lebih meningkatkan program kesehatan gratis itu. Di antaranya akan memberikan kartu sehat kepada masyarakat Kabupaten PPU,” ujarnya.
Dengan kartu sehat tersebut, terangnya, seluruh masyarakat PPU dapat berobat di mana saja, di dalam maupun di luar PPU. Biaya pengobatan tersebut akan ditanggung Pemerintah Kabupaten PPU. (nav)

Bagikan Berita Ini

  • Facebook
  • Twitter
  • Blogger

About the Author

korkal99 - Berita koran harian di kalimantan timur, Kutai Kartanegara, Bontang, Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara, Berau, Bulungan, politik, pemilu, pilkada, kriminal, olahraga, ekonomi

Email
Print
WP Socializer Aakash Web