Home >> Politik >> DPP Demokrat Berikan Dukungan ke Jaang
Hinca Panjaitan

DPP Demokrat Berikan Dukungan ke Jaang

Hinca: Maju di Pilgub Kaltim 2018 Jajaki Koalisi

SAMARINDA – Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Hinca Panjaitan menye-butkan akan memberi-kan dukungan penuh terhadap kadernya Syaharie Jaang untuk maju di Pilgub Kaltim 2018 menda-tang. Bahkan, secara singkat Hinca men-yampaikan strategi pemenangan Jaang.
“Kami akan meng-gerakan mesin partai dari tingkat pusat hingga ranting, dan juga akan merangkul partai sahabat, sebab Demokrat hanya memiliki 4 kursi di parlemen sementara syarat mengusung harus memiliki 11 kursi,” ungkap Hinca saat konferensi pers di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Senin (10/10).
Saat ini disebutkannya, ada tiga partai yang dikaitkan bakal merapat ke pencalonan Syaharie Jaang, yaitu partai Hanura, PKB, dan PPP. Bila koalisi partai ini berjalan hingga gelaran pilgub maka telah mengumpulkan 12 kursi.
“Mulai malam ini (kemarin, Red.) begitu diketok (pelantikan), kerja politik sudah dimulai untuk ber-komunikasi dengan partai sahabat agar jumlah minimal bisa dipenuhi. Saya akan berusaha berkor-dinasi dengan pim-pinan-pimpinannya hingga ke tingkat nasional,” lanjut Hinca.
Ia juga menyebutkan, semakin banyak pasangan lain yang akan bersaing, maka akan semakin baik sistem demokrasi. “Jadi masyarakat bisa lebih selektif untuk memilih. Siapapun yang akan tampil, itulah pilihan terbaik dari partai politik,” katanya.
Selain Pilgub Kaltim, pada tahun 2018 mendatang demokrat memiliki satu agenda politik lagi yaitu dengan memenangkan pemilihan Bupati Penajam Paser Utara (PPU). (amb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*