Breaking News
Home >> Kutai Kartanegara >> DPRD Evaluasi Puluhan Perda
ILUSTRASI
ILUSTRASI

DPRD Evaluasi Puluhan Perda

Dari Zaman Syaukani HR hingga Anaknya

TENGGARONG – DPRD Kutai Kartanegara mengevaluasi puluhan peraturan daerah (perda) dari tahun 1999 atau semasa kepemimpinan mendiang Syaukani HR hingga di masa kepemimpinan anaknya, Rita Widyasari.
DPRD membentuk empat panitia khusus (Pansus) evaluasi perda. Evaluasi ini dilakukan untuk mencegah perda bermasalah, menyusul dibatalkannya ribuan perda oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, beberapa waktu lalu.
Selasa (15/11) lalu, Pansus IV memanggil sejumlah SKPD terkait untuk membahas evaluasi itu. Pansus ini sendiri khusus menangani perda yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat.
“Maksud rapat ini untuk mendapat masukan bahan evaluasi terhadap 21 perda dari tahun 1999-2014,” kata Anggota Pansus IV, Khairil Anwar.
Semua Pansus Evaluasi Perda sudah berkerja sejak beberapa pekan lalu. Agar lebih efektif, pansus dibentuk berdasarkan bidang di masing-masing komisi.
Pansus I diketuai Supriyadi menangani perda tentang hukum dan pemerintahan, Pansus I diketuai Abdul Kadir menangani perda yang berkaitan dengan pembangunan, dan Pansus III diketuai Fathan Djoenaidi menangani perda terkait ekonomi dan keuangan, dan terakhir Pansus IV menangani perda yang terkait kesra.
DPRD menargetkan evaluasi itu rampung dalam beberapa waktu ke depan. (hei)