Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
DPRD Minta OPD Lebih Dirampingkan

DPRD Minta OPD Lebih Dirampingkan


korankaltim
korankaltim
2016-10-05 05:00:11
TANA PASER – Menilik kondisi keuangan daerah yang masih memprihatinkan, DPRD Paser memandang perlu dilakukan perampingan jumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Demikian yang dikatakan Ketua Panitia Khusus (Pansus) DPRD Paser, Nurhayati saat memimpin rapat bersama Pemkab Paser membahas OPD di kantor DPRD, Selasa (4/10).

Dia menilai ada sejumlah perangkat daerah yang masih belum diperlukan untuk berdiri sendiri.

Seperti diketahui, Pemkab Paser telah menyampaikan draft Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Paser tentang OPD melalui rapat paripurna lalu. Dengan 32 OPD, tiga Asisten dan 10 camat yang akan dibentuk dengan berbagai tipe. Seperti Tipe A, B dan Tipe C.

Adalah tiga asisten di Sekretariat Daerah Tipe A, satu Sekretariat DPRD Tipe B dan satu Inspektorat Daerah Tipe A serta 23 dinas, tujuh badan dan 10 camat yang berkategori Tipe A.

Dikatakan, penentuan jumlah OPD yang tertera dalam draft Raperda itu masih mengacu pada APBD Paser 2015 sekitar Rp2,5 triliun. “Karena APBD kita tahun ini berkurang, makanya wajar perlu dilakukan perampingan lagi,” ujarnya.

Dijelaskan, pihaknya sudah pula mengajukan jumlah OPD yang dianggap bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi keuangan daerah sekarang. “Sebenarnya, kami sudah merampingkan dan mengusulkan OPD kepada pihak Pemkab untuk menjadi bahan pertimbangan,” paparnya tanpa merinci jumlah dan OPD yang dimaksud menjadi usulan DPRD.

Ditambahkan, DPRD dan Pemkab yelah bersepakat akan melanjutkan membahas Raperda tentang OPD pada 5 Oktober 2016. Untuk memadukan jumlah OPD dari kedua belah pihak. “Besok kami akan rapat lagi membahas ini. Intinya, kami mempertimbangkan agar OPD yang terlalu banyak ini tidak menjadi beban APBD di tahun berikutnya. Namun, apabila di tahun mendatang kondisi keuangan daerah sudah membaik, bukan tidak mungkin struktur OPD bisa kembali berubah,” pungkasnya. (sur)

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
3 months ago | dibaca 137 kali
img
korankaltim
korankaltim
4 months ago | dibaca 166 kali
img