Home >> Kutai Kartanegara >> DPU-Pertamina EP Gelar Pelatihan Guru PAUD
PROGRAM CSR:  Para peserta pelatinan guru PAUD dan TK berfoto bersama dengan perwakilan UPTD Disdik Sangasanga, Dana Peduli Umat (DPU) Kukar, dan manajemen PT Pertamina EP usai pelatihan. Pelatihan ini dibiayai melalui program CSR PT Pertamina EP.
PROGRAM CSR: Para peserta pelatinan guru PAUD dan TK berfoto bersama dengan perwakilan UPTD Disdik Sangasanga, Dana Peduli Umat (DPU) Kukar, dan manajemen PT Pertamina EP usai pelatihan. Pelatihan ini dibiayai melalui program CSR PT Pertamina EP.

DPU-Pertamina EP Gelar Pelatihan Guru PAUD

TENGGARONG – Pertamina EP dan Dana Peduli Umat (DPU) Kutai Kartanegara, belum lama ini menggelar pelatihan bagi guru PAUD dan TK se-Kecamatan Sangasanga. Pela-tihan ini bagian dari program CSR Pertamina EP.
Assisten Manager Legal and Relation PT Pertamina EP, Dika Agus Sarjono mengatakan, pendidikan merupakan salah satu perhatian pihaknya dalam memanfaatkan dana CSR.
“Selain pelatihan ini, kami juga telah membantu beberapa sekolah berupa bantuan komputer di Desa Kutai lama, bantuan alat marching band untuk kegiatan eskul di beberapa sekolah dan kegiatan lainnya,”ungkap Dika kepada Koran Kaltim, kemarin.
PT Pertamina EP juga berperan dalam peningkatan pember-dayaan usaha kecil menengah, kesehatan, dan sosial. “Kerja sama dengan DPU ini adalah bagian kontribusi kami untuk masyarakat Kukar dan kami harap terus berlanjut dengan program yang lebih inovatif dan makin ber-manfaat,” harap Dika.
Sementara itu, Ketua DPU Kukar, Adi Wijaya menjelaskan pelatihan itu merupakan bagian Program Pusat Ramah Pendidikan DPU yang fokus pada peningkatan SDM.
DPU Kukar sangat senang atas keja sama dengan PT Pertamina EP ini. DPU meng-anggap telah menjadi bagian dari keluarga PT Pertamina EP Sangasanga untuk bersama-sama membangun kebaikan dan terus menebar keman-faatan.
“Terima kasih kepada juga kepada ketua IGTKI dan ketua HIMPAUDI yang menjadi mitra kami dalam menjalin komunikasi dengan pemateri dan peserta guru guru TK/PAUD ini berjalan lancar,” ungkap Adi.
Kepala UPTD Dinas Pendi-dikan Sangasanga, Irianto menyebut, Disdik sangat terbantu dengan adanya sinergi antara DPU Kukar dengan PT Pertamina EP dalam hal pengembangan SDM di Kukar. “Semoga agenda pelatihan dan peningkatan mutu guru seperti ini terus berlanjut,” kata Irianto. (ind)