Breaking News
Home >> Samarinda >> Drainase Buruk, AW Syahranie Tergenang

Drainase Buruk, AW Syahranie Tergenang

SAMARINDA – Jalan AW Syahranie terutama yang berada di ujung simpang empat Sempaja semakin parah kondisi drainasenya saat ini. Itu kalau merujuk pada genangan air tinggi yang berada di kawasan tersebut disaat hujan sebenarnya tak mengguyur dengan deras di Kota Tepian.
Meski genangan air cukup tinggi, sekitar 15-30 centimeter, itu tidak berlangsung lama, namun tetap membuat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat harus waspada setiap kali melintas. Kondisi tersebut terjadi setiap kali hujan turun dan kondisinya lebih parah kalau hujan turun dengan intensitas tinggi.
Sobirin, warga AW Syahranie, mengaku jenuh dengan banjir di kawasan tersebut. “Seperti tidak ada penanganan serius dari pemerintah untuk mengatasi masalah ini, padahal ini salah satu jalur utama,” katanya.
Sobirin meminta kepada Pemkot Samarinda untuk turun dan melihat saat banjir agar bisa merasakan apa yang dirasakan warga mengingat kondisi ini sudah terjadi dalam kurun waktu lebih dari setahun terakhir. “Coba turun ke lapangan pasti bisa merasakan bagaimana terjebak genangan air disini,” imbuhnya
Menurut Bayu, warga lainnya, drainase atau parit yang buruk karena sedimentasi tinggi jadi penyebab utama air meluber ke jalan. Hal ini diperparah dengan minimnya daerah resapan air di kawasan itu. “Pejabat hingga instansi terkait hendaknya datang ke lokasi ini saat banjir jadi bisa melihat langsung kondisi yang ada. Lurah dan camat harus melaporkan ini kepada pemerintah agar mendapat perhatian, paling tidak mengurangi genangan air yang ada,” ucap Bayu. (man)