Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Dua Anggota DPRD Dihukum Penjara 14 Bulan

Dua Anggota DPRD Dihukum Penjara 14 Bulan


korankaltim
korankaltim
2016-09-29 05:00:38
BONTANG - Setelah sempat tertunda selama hampir satu bulan, akhirnya sidang putusan kasus korupsi yang menjerat mantan anggota DPRD Bontang digelar Rabu (28/9) kemarin. Sidang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Bontang. Pembacaan putusan dilakukan secara maraton. Dari empat terdakwa, majelis membacakan putusan untuk Muhammad Nurdin.

Dalam pembacaan putusannya, mantan legislator Bontang itu terbukti melakukan tindak pidana korupsi berjamaah yang menyeret 25 anggota DPRD periode 2000-2004. Nurdin dinyatakan bersalah dan dihukum kurungan penjara 1 tahun 2 bulan. Sidang putusan yang dipimpin Hakim Ketua Joni juga memberikan sanksi denda sebesar Rp 50 juta.

“Hukuman penjara akan dikurangi dengan lama tahanan kota dan masa tahanan sebelum putusan,” ujar Hakim Joni

Nurdin usai mendengarkan putusan, Nurdin mengatakan akan merundingkan dengan penasihat hukum serta keluarga terkait putusan yang telah dibacakan hakim ketua. Dia akan menggunakan sebaik-baiknya waktu satu minggu yang diberikan oleh hakim.

“Saya mau rundingkan dulu dengan keluarga dan penasihat hukum,” ujar Nurdin.

Putusan yang sama juga dijatuhkan oleh hakim kepada terdakwa Yohanes Meru. Lamanya masa kurungan sama dengan Nurdin. Sidang sempat molor selama 4 jam lebih, dari agenda awal pukul 09.00 Wita. Nurdin yang putusannya dibacakan pertama mengaku terganggu dengan molornya jadwal sidang. Nurdin juga mempertanyakan ketidakhadiran satu terdakwa yakni Dodi Rondonuwu.

“Ini kan kasus dugaan korupsi berjamaah. Tapi kenapa masih ada teman-teman yang terlibat belum disidangkan. Baik dari anggota DPRD maupun Sekwan,” ujar Nurdin.

Joni memberikan kesempatan bagi terdakwa Dody Rondonuwu untuk hadir dalam sidang putusan. Kalaupun terdakwa tidak hadir maka putusan akan tetap dibacakan mesti tak dihadiri oleh terdakwa.

“Kami berharap semuanya hadir dan pembacaan putusan bisa segera dilakukan,” kata dia.

Sidang berlangsung hingga malam hari. Majelis hakim menunda pembacaan putusan untuk dua terdakwa yakni Asriansyah dan Dodi akan dilanjutkan malam. Asriansyah sudah terlihat berada di PN Bontang untuk mendengarkan pembacaan putusan.

Sekadar informasi, Dody terjerat dugaan kasus korupsi berjemaah di DPRD Bontang pada 2002-2004. Ketika itu, dia duduk sebagai salah seorang anggota DPRD Bontang. Perkara keempat terdakwa itu sempat mengendap. Mereka diajukan ke pengadilan pada 2009, namun dalam putusan sela dakwaan dinyatakan batal demi hukum. Jaksa kemudian mengajukan upaya hukum dan putusan sela itu akhirnya dibatalkan Mahkamah Agung (MA). (ram914)

loading...

baca LAINNYA