Kandungan Gizi Durian
Jumlah Per 100 g
Kalori (kcal) 147
Jumlah Lemak 5 g
Kolesterol 0 mg
Natrium 2 mg
Kalium 436 mg
Jumlah Karbohidrat 27 g
Serat pangan 3,8 g
Protein 1,5 g
Vitamin A 44 IU Vitamin C 19,7 mg
Kalsium 6 mg Zat besi 0,4 mg
Vitamin B6 0,3 mg Vitamin B12 0 µg
Magnesium 30 mg
Dua Honorer BPBD Balikpapan Dibekuk

Dua Honorer BPBD Balikpapan Dibekuk


korankaltim
korankaltim
2016-10-14 21:26:37
Terlibat Dalam Jaringan Peredaran Sabu-sabu



BALIKPAPAN - Dua pegawai hononer Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan dibekuk polisi. Keduanya diduga terlibat dalam jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu. Keduanya masing-masing, Dwi Klianboro (26) dan Yuli Triantoro (31). Dari tangan keduanya, polisi menyita barang bukti berupa 1 gram sabu-sabu.

Pengungkapan jaringan narkoba ini bermula saat anggota Satreskoba Polres Balikpapan mendapat informasi adanya peredaran narkoba di depan pos pemadam kebakaran, Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Gunung Sari Ilir, Balikpapan Tengah. Mendapat informasi, polisi lantas menggelar penyelidikan, Rabu (12/10) malam sekira pukul 19.00 Wita.

Ketika itu tersangka Dwi Klianboro (26) warga Jalan D.I Panjaitan Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah, sedang berada di depan pos pemadan tempat dia bekerja. Polisi melihat dia menggenggam bung-kusan plastik bening mencurigakan di tangan kanannya. Melihat itu petugas langsung menghampiri tersangka dan menangkap.

"Pelaku sedang menunggu pem-beli, dari tangannya kita mengaman-kan sepaket sabu-sabu seberat 0,25 gram," ujar Kapolres Balikpapan AKBP Jeffri Dian Juniarta melalui Kasat Reskoba Polres Balikpapan, AKP Ricky Nelson Purba, kepada Koran Kaltim, Kamis (13/10).

Hasil pengembangan dari Dwi, polisi tak erlu waktu lama mengidentifikasi asal barang yang dimiliki oknum honorr pemadam kebakaran ini.

Dari nyanyian pria lulusan SMA ini keluarlah nama Yuli Triantoro (31) yang juga merupakan pegawai honorer pemadam kebakaran. Tidak mau buang waktu, petugas kembali memburu Yuli. "Pengakuannya dia membeli dari temannya sesama pegawai honorer dengan harga Rp200 ribu sepoket," bebernya.

Saat itu Yuli tengah berada di tempat kerjanya di pos pemadam jalan Soekarno Hatta Km 0,5, Balikpapan Utara. Polisi yang mengetahui Yuli berada di depan pos langsung diamankan. Dari tangannya polisi kembali menemukan sepoket sabu-sabu.

Tidak puas dengan hasil tang-kapannya, polisi menggeledah loker milik Yuli di meja kerjanya. Alhasil, polisi kembali menemukan tiga poket sabu-sabu. Pria yang tinggal di kawasan Gunung Empat, Kelurahan Margo Mulyo, Balikpapan Barat ini pun tak bisa mengelak dan digelandang ke Mako Polres Balikpapan.

"Total barang bukti milik tersangka YT beratnya 0,9 gram, pelaku dan barang bukti semua sudah kita amankan di kantor," tegasnya.

Dari pengakuan tersangka Yuli, sabu-sabu tersebut didapat dari seorang bandar berinisial YS yang kini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) dengan harga Rp1,5 juta per gram.

"Mereka berhubungan melalui telpon, pembayaran juga dilakukan dengan cara transfer antar rekening, kemudian mereka bersepakat meleta-kan barang haram tersebut di suatu tempat," tandasnya. (yud)



 

loading...

baca LAINNYA

korankaltim
korankaltim
2 months ago | dibaca 240 kali
img
korankaltim
korankaltim
2 weeks ago | dibaca 150 kali
img