Breaking News
Home >> Hukum & Kriminal >> Dua Pencuri Sawit Dibekuk Polisi

Dua Pencuri Sawit Dibekuk Polisi

TANA PASER – Kepolisian Sektor (Polsek) Batu Engau melalui Pos Polisi (Pospol) Kerang Dayo, Rabu (16/11), mengamankan dua dari tiga orang yang dilaporkan melakukan pencurian buah sawit milik PT Saraswanti.
Pelaku adalah AA (30), warga Kerang Dayo, Kecamatan Batu Engau yang ditangkap sekira pukul 19.30 di kebun Afdeling A Divisi 1 PT Saraswanti dan Ha yang ditangkap di rumahnya.
“Sedangkan yang satunya, inisial Yu masih belum tertangkap. Namun, kami sudah mengantongi identitasnya,” kata Kapolres Paser AKBP Hendra Kurniawan didampingi Kapolsek Batu Engau Iptu Yulianto Eka Wibawa, Kamis (17/11).
Adapun kronologisnya, lanjut Dia, berawal dari laporan security PT Saraswanti ke Pospol Kerang Dayo, sekitar pukul 19.00 Wita yang segera ditindaklanjuti oleh Kapospol Kerang Dayo, Aiptu Sigit dengan mendatangi lokasi bersama pelapor. “Tiba di TKP, kami melihat dua pengendara sepeda motor yang tengah mengangkut buah sawit. Saat kami hentikan, mereka malah kabur di antara pepohonan sawit meninggalkan motornya,” ucapnya.
Selanjutnya dilakukan pengejaran terhadap keduanya dan berhasil menangkap AA. “Berdasarkan pengakuan AA, rekannya yang kabur bersamanya itu adalah Yu. Sedangkan Ha, sudah pulang duluan dengan berjalan kaki,” ujarnya.
Setelah mendapat keterangan dari AA, polisi segera menuju rumah Ha dan mendapati Ha tengah berada di kediamannya. “Selanjutnya, Ha kami gelandang juga ke Pospol Kerang Dayo. Guna melakukan penyelidikan lebih lanjut,” paparnya.
Selain kedua orang tersebut, pihaknya juga mengamankan dua unit sepeda motor dan delapan tandan buah segar sawit sebagai barang bukti. “Saat ini, kedua orang itu beserta barang buktinya, kami amankan di Pospol Kerang Dayo,” pungkasnya. (sur)