Home >> Hukum & Kriminal >> Dua Pengedar Sabu di Loa Janan Diciduk Polisi

Dua Pengedar Sabu di Loa Janan Diciduk Polisi

TENGGARONG – Polsek Loa Janan berhasil membekuk dua pengedar narkoba di Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar). Keduanya adalah Randi (23) warga Jalan Ketapi, RT 21, Desa Loa Janan Ulu dan Sumarno alias Marno (32) warga Gang Manunggal, RT 21, Desa Loa Janan Ulu. Mereka ditangkap secara terpisah pada Senin (21/11) sekitar pukul 20.30 Wita.
Randi, merupakan Target Operasi (TO) Polsek Loa Janan dalam beberapa bulan belakangan ini. Keduanya pun harus merasakan dinginnya sel tahanan Mapolsek Loa Janan.
“Dalam penangkapan kita mengamankan satu poket dan alat isap sabu,” kata Kapolres Kukar AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Kapolsek Loa Janan, AKP Urdinanta Asta Praja Batlayer, Rabu (23/11).
Ia mengatakan, penangkapan keduanya bermula saat polisi mendapat informasi dari warga, bahwa di kilometer 4 Jalan Soekarno Hatta, Desa Loa Janan Ulu sering terjadi transaksi sabu.
Sekitar pukul 20.30 Wita, polisi mengecek kebenaran informasi tersebut. Ternyata di TKP, ada tersangka Randi, polisi tanpa menunggu lama langsung melakukan penangkapan. “Randi ini merupakan TO Polsek Loa Janan,” ungkapnya.
Polisi kemudian menggeledah badan Randi dan menemukan satu poket sabu-sabu yang disimpan di dalam kotak rokok warna hitam. Polisi kemudian bergerak menuju kediaman Randi.
Di rumah Randi, polisi menemukan dua buah bong alat isap sabu dan alat takar terbuat dari sedotan plastik. “Menurut keterangannya, poket sabu tersebut di beli dari Marno,” katanya.
Polisi kemudian melakukan penangkapan pada Marno di kediamannya dan menggiring keduanya beserta barang bukti ke Polsek Loa Janan untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. “Dikenakan pasal 114 ayat (2) Subs Pasal 112 ayat (2) dan pasal 127 ayat (1) UU RI nomor 35/2009 tentang narkotika,” terangnya. (ami)