Home >> Hukum & Kriminal >> Dump Truck Senggol Sepeda Motor

Dump Truck Senggol Sepeda Motor

TANA PASER – Kendaraan angkutan yang bermuatan lebih, sangat berpotensi menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Seperti yang terjadi di jalan negara kilometer 11 Desa Simpang Batu, Kecamatan Pasir Belengkong, Sabtu (19/11).
Terjadi senggolan antara dump truck 130 HT yang dikemudikan Ahmad Kamaruddin dengan sepeda motor Honda Beat yang dikendarai Nur Aini.
Kapolsek Pasir Balengkong, AKP Tasimun Utomo mengatakan akibat senggolan itu pengendara Honda Beat mengalami luka-luka sedangkan dump truck hanya mengalami kerusakan pada bagian spion depan sebelah kanan.
Kejadian bermula saat sepeda motor matic Honda Beat yang melaju dari arah Kecamatan Batu Engau menuju Kecamatan Pasir Balengkong, secara beriringan dengan sepeda motor Honda Supra X 125 dengan kecepatan kurang lebih 70 Km per jam. “Saat melintasi jalan menikung ke kiri, dari arah berlawanan datang dump truk yang bermuatan sawit. Karena muatan berlebihan, menyebabkan mobil keluar dari marka jalan garis tidak putus-putus, sehingga terjadi benturan pada bagian spion kanan depan dump truk,” ujarnya.
Akibatnya pengendara sepeda motor terjatuh di sebelah kiri jalan dan mengalami luka-luka. Korban dibawa ke RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot. “Kesimpulan sementara tersangka, pengemudi kurang hati-hati, dan kurang memperhatikan arus lalu lintas di depannya. Serta muatan yang melebihi batas aturan daya muat,” paparnya. (sur)