Breaking News
Home >> Planet Football >> Duo Madrid Menang Besar
PUTRA PELATIH: Enzo Zidane, ikut andil untuk kemenangan besar Real Madrid
PUTRA PELATIH: Enzo Zidane, ikut andil untuk kemenangan besar Real Madrid

Duo Madrid Menang Besar

MADRID – Enzo Zidane, putra Zinedine Zidane, mencetak gol dalam debutnya bersama Real Madrid. Diturunkan sebagai pemain pengganti oleh ayahnya, gelandang berusia 21 tahun itu mengantar Real Madrid mengalahkan klub divisi tiga Cultural Leonesa 6-1 Kamis (1/12) dinihari kemarin sekaligus memastikan langkah El Real ke 16 besar Copa del Rey
Enzo Zidane yang berusia 21 tahun melakukan debutnya sebagai pemain pengganti menit ke-50. Selang 13 menit, ia membuat gol memanfaatkan bola hasil kerja sama Mariano Diaz dan Martin Odegaard. Enzo sudah menimba ilmu di Madrid sejak 2004, setelah sebelumnya sempat dididik akademi Juventus. Di tim Real Madrid Castilla (junior), ia juga sempat ditangani ayahnya.
Meski bermain dengan banyak pemain muda, El Real tetap mendominasi di hampir sepanjang permainan menghadapi Leonesa.
Mariano Diaz mencetak gol menit pertama, digandakan James Rodriguez menit 23. Tiga menit sebelum waktu normal babak pertama habis, Mariano Diaz kembali menggetarkan gawang Cultural untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0. Cultural membalas beberapa menit kemudian untuk memperkecil skor 1-3 via Yeray Gonzales. Namun Enzo Zidane mencetak gol ketiga menit 63 sampai akhirnya Diaz membuat hattrick dan ditutup gol bunuh diri bek Leonesa Cesar Morgado. Secara keseluruhan Madrid lolos dengan aggregate 13-2 karena di laga pertama menang 7-1.
Setelah laga, Zidane menyatakan rasa senang atas gol anaknya. “Bila saya melepas baju pelatih, saya senang untuk anak saya,” kata dia. “Sebagai pelatih saya juga senang melihat Odegaard, Alvaro, dan Ruben. Mereka semua bermain bagus hari ini. Tentu saja setelah pulang ke rumah saya akan bicara soal itu (dengan Enzo),” katanya.
Zidane senang dengan sikap timnya, yang juga menang 7-1 di laga pertama. “Para pemain menunjukkan sikap baik dan intensitas yang memuaskan. Kami bermin serius, memulai dengan kuat, dan meraih apa yang kami mau,’ imbuhnya.
Sementara rival sekota Madrid, Atletico, juga meraih kemenangan besar 6-0 dari markas Guijuelo di Estadio Municipal de Guijuelo namun laga ini baru leg pertama. Atletico membuka keunggulan menit ke-29 via Saul Niguez, digandakan Sime Versaljko di injury time babak pertama. gol ketiga dicetak Yannick Carrasco menit 49. Empat menis berselang Carrasco mencetak gol keduanya. Gol kelima tercipta menit 57 melalui Angel Correa dan akhirnya ditutup gol Versaljko menit 85. Hasil ini memberikan keuntungan besar untuk Atletico lolos ke fase berikutnya. Hasil imbang pada leg kedua di Vicente Calderon sudah lebih dari cukup untuk meloloskan mereka. (lbc/mar)